Implementasi augmented reality sebagai media pengenalan tanaman karnivora berbasis android

WAFA’, ZAINNUL (2023) Implementasi augmented reality sebagai media pengenalan tanaman karnivora berbasis android. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of PROGRAM] Other (PROGRAM)
AR TAKAR v0.18.rar - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Tanaman karnivora merupakan jenis tanaman yang tumbuh dan dapat menangkap serangga atau hewan kecil, memiliki mekanisme unik yaitu menjerat serangga yang berada diarea tanaman tersebut. Oleh karena itu penelitian ini akan membuat teknologi augmented reality yang dapat memberikan kesan nyata kepada pemakainya. Aplikasi yang augmented reality ini nantinya dibangun dan berjalan pada platform mobile android, dimana kamera akan berkerja sebagai sumber input dengan cara membaca atau melacak marker(penanda) dengan sistem tracking. Contohnya yaitu mengenalkan jenis tanaman karnivora dengan menampilkan gambar 3D. Penerapan metode penelitian menggunakan Model Pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Penelitian ini bertujuan dengan adanya aplikasi ini diharapkan menjadi media edukasi di masyarakat baik kalangan anak-anak maupun dewasa dapat mengenal tanaman tersebut dalam bentuk 3D diakses menggunakan smartphone.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Rina Fiati, ST., M Cs Dosen Pembimbing II: Esti Wijayanti S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Augmented Reality, MDLC, Android, 3D, Tanaman Karnivora
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 10 May 2024 18:10
Last Modified: 10 May 2024 18:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21218

Actions (login required)

View Item View Item