Game edukasi matematika bilangan pecahan berbasis android untuk siswa kelas 5 sdn 01 pagerharjo pati

KUWAYYIS, DANDI HABIB (2023) Game edukasi matematika bilangan pecahan berbasis android untuk siswa kelas 5 sdn 01 pagerharjo pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of PROGRAM] Archive (PROGRAM)
PROGRAM.zip - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Game edukasi matematika bilangan pecahan berbasis android merupakan sebuah media pembelajaran yang bertujuan untuk membantu mengurangi kejenuhan siswa dalam mempelajari bilangan pecahan. Karena selain belajar bilangan pecahan, di dalam game siswa dapat juga bermain. Selain itu siswa dapat belajar bilangan pecahan dari mana saja karena game edukasi ini berbasis android cukup dengan menginsatall di smartphone android. Dalam game edukasi ini menampilkan game bilangan pecahan, dibagi menjadi 3 level tingkatan antara lain (pengenalan bilangan pecahan, penjumlahan pengurangan bilangan pecahan, dan perkalian pembagian bilangan pecahan) yang dapat dimainkan dan dipelajari siswa. Game edukasi ini dibangun menggunakan Unity engine dan Metode yang di gunakan untuk membangun game edukasi ini yaitu metode Game Development Life Cycle (GDLC).

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Tri Listyorini, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing II: Endang Supriyati, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Game edukasi, Android, Unity engine, GDLC
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 10 May 2024 18:46
Last Modified: 10 May 2024 18:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/21231

Actions (login required)

View Item View Item