YUHANA Pengaruh pengendalian diri, motivasi, perilaku belajar, minat belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan adversitas terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi empiris pada mahasiswa akuntansi di perguruan tinggi kudus).
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengendalian diri terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Menguji dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Menguji dan menganalisis pengaruh perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Menguji dan menganalisis pengaruh minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Menguji dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Menguji dan menganalisis pengaruh kecerdasan adversitas terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis di perguruan tinggi Kudus yang terdiri dari Unversitas Muria Kudus (UMK), Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus) dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian diri tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus. Motivasi berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus. Perilaku belajar berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus. Minat belajar berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus. Kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus. Kecerdasan adversitas berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi Kudus.
Item Type: | Article |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Aprilia Whetyningtyas., S.E., M.Si, Dosen Pembimbing 2 : Dennyca Hendriyanto N., S.E., M.Si., |
Kata Kunci: | Pengendalian Diri, Motivasi, Perilaku Belajar, Minat Belajar, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Adversitas, Tingkat Pemahaman Akuntansi |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 20:57 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 20:57 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22504 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
