PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG BAKU YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021)

UTOMO, PRASETIYO (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG BAKU YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Nilai perusahaan adalah pandangan investor yang dikaitkan dengan harga saham. Pemegang saham mempunyai kepentingan untuk meningkatkan nilai perusahaan demi memaksimalkan kemakmurannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility dan ukuran terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Sampel penelitian sebanyak 140 data observasidengan pengamatan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi model data panel dengan menggunakan alat Eviews 12. Hasil penelitian ini adalah variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkancorporate social responsibilitytidak berpengaruh nilai perusahaan. Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh corporate social responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Nita Andriyani Budiman, S.E.,M.Si.,Ak. Dosen Pembimbing: 2. Zaenal Afifi, S.E., M.Si.
Kata Kunci: Corporate social responsibility, ukuran perusahaan, nilai perusahaan, dan profitabilitas
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:38
Last Modified: 21 Apr 2025 02:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23320

Actions (login required)

View Item View Item