Analisis penggunaan influencer marketing dan content marketing dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui minat beli sebagai variabel intervening pada produk nivea (studi pada konsumen di kabupaten kudus)

ALIYAH, ZAHROTUL (2024) Analisis penggunaan influencer marketing dan content marketing dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui minat beli sebagai variabel intervening pada produk nivea (studi pada konsumen di kabupaten kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan content marketing terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen produk Nivea di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian yaitu konsumen produk Nivea di Kabupaten Kudus yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Pengambilan sampel menggunakan teknik pusposive sampling dengan 100 responden. Analisis data diolah menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influnecer marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil penelitian pada uji variabel mediasi (intervening) menghasilkan bahwa minat beli mampu memediasi pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Minat beli mampu memediasi pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Faridhatun Faidah, S.E., M.M, Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E,. MBA,. AWM,. QWM,. CBV,
Kata Kunci: Influencer Marketing, Content Marketing, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 30 Apr 2025 07:01
Last Modified: 30 Apr 2025 07:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item View Item