Pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap minat beli melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk scarlett whitening (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen universitas muria kudus)

RAMADHANI, MELINDA (2024) Pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap minat beli melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk scarlett whitening (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemen universitas muria kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganaisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Scarlett Whitening (Studi kasus pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muria Kudus). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah Mahasiswa Program Studi Manajemen yang berjumlah 140 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan minat beli pada produk Scarlett. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image namun tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli pada produk Scarlett. Brand image berpengaruh terhadap minat beli pada produk Scarlett. Brand image tidak dapat memediasi antara celebrity endorser terhadap minat beli Scarlett, sedangkan brand image mampu memediasi antara electronic word of mouth terhadap minat beli Scarlett.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. H. Mochamad Edris, Drs., M.M Dosen Pembimbing: 2.Agung Subono, SE., M.Si
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Minat Beli
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 May 2025 07:32
Last Modified: 09 May 2025 07:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23698

Actions (login required)

View Item View Item