IVAN RAMADHAN, MUHAMMAD (2024) A comparison of students’ difficulties factors in speaking english experienced by indonesian students and thailand students. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Di dunia yang semakin terglobalisasi saat ini, kompetensi bahasa Inggris, khususnya berbicara, merupakan keterampilan penting untuk komunikasi lintas budaya yang efisien. Namun, siswa dari negara-negara yang tidak berbahasa Inggris, seperti Indonesia dan Thailand, menghadapi rintangan yang berbeda ketika mempelajari keterampilan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dan membandingkan berbagai elemen yang berkontribusi terhadap masalah yang dihadapi siswa Indonesia dan Thailand ketika berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan komparatif, melihat tantangan linguistik, faktor budaya, dan perbedaan sistem pendidikan yang mempengaruhi kemampuan siswa untuk berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri dan lancar. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam penelitian ini dan data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada siswa di SMA Al Ma'ruf Kudus di Indonesia dan Institut Attarkiah Islamiah di Thailand dan wawancara. Analisis ini mengidentifikasi tantangan yang sama dan berbeda untuk kedua kelompok tersebut. Siswa Indonesia biasanya berjuang dengan kosakata yang terbatas, kepercayaan diri yang rendah, dan kesempatan latihan yang tidak memadai. Siswa Thailand, di sisi lain, memiliki rintangan tambahan sebagai akibat dari sikap budaya terhadap pembelajaran bahasa, kekakuan sistem sekolah, dan kurangnya paparan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Studi ini menekankan pentingnya praktik pengajaran yang sesuai dengan konteks yang dapat menjawab tantangan unik yang dialami oleh setiap kelompok. Bagi siswa Indonesia, fokus pada perluasan kosakata dan menyediakan lingkungan yang lebih kondusif untuk praktik berbicara sangatlah penting. Mengintegrasikan pendekatan pengajaran yang lebih komunikatif dan kesadaran budaya ke dalam kurikulum dapat sangat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa Thailand. Pendidik dapat membantu siswa mengatasi hambatan mereka dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan mengetahui dan mengatasi variabel-variabel ini.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr.Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Slamet Utomo, M.Pd. |
Kata Kunci: | Berbicara, Kesulitan, Siswa Indonesia, Siswa Thailand |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 14 May 2025 04:36 |
Last Modified: | 14 May 2025 04:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
