ROSE DIANA, EVIANA MUHARRAM (2024) English teachers’ strategies in teaching reading comprehension at sma n 1 mejobo kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Membaca adalah keterampilan penting yang memengaruhi kesuksesan akademis dan pembelajaran sepanjang hayat. Pengembangan strategi membaca yang efektif sangat penting agar siswa dapat berinteraksi dengan teks Bahasa Inggris secara bermakna. Kemampuan pemahaman membaca yang kuat tidak hanya membantu memperoleh pengetahuan baru tetapi juga mendorong pemikiran kritis dan kesenangan pribadi. Menangani kebutuhan metode pengajaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa dan keseluruhan penguasaan bahasa mereka Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan mendokumentasikan berbagai strategi yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris dalam mengajarkan pemahaman membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi strategi-strategi tersebut untuk memahami bagaimana strategi tersebut memengaruhi kemampuan siswa dalam memahami dan menganalisis teks Bahasa Inggris. Dengan mendokumentasikan dan menganalisis metode ini, penelitian ini berupaya memberikan kontribusi pada pengembangan praktik pengajaran membaca yang lebih efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengeksplorasi strategi pengajaran secara mendalam. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara dengan dua guru Bahasa Inggris, memberikan gambaran komprehensif tentang metode pengajaran mereka. Pendekatan ini memungkinkan pemeriksaan rinci mengenai bagaimana berbagai strategi diterapkan dan efektivitasnya dalam meningkatkan Hasil penelitian ini menemukan empat strategi utama: Perancah, Think-Aloud, QAR (Question Answer Relationship), dan SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review). Scaffolding membantu siswa membangun kemampuan membaca mereka secara progresif, Think-Aloud melibatkan guru dalam memodelkan analisis teks, QAR membantu dalam memahami dan mengingat informasi teks, dan SQ3R mendukung interaksi dan tinjauan teks yang komprehensif. Penelitian ini menyoroti pentingnya berbagai strategi pengajaran dalam meningkatkan pemahaman membaca. Instruksi yang efektif melibatkan tidak hanya membantu siswa memahami makna teks tetapi juga mendorong analisis kritis dan praktik yang terstruktur. Guru perlu fokus pada pemberian umpan balik yang spesifik, melibatkan siswa dalam pemilihan teks, dan memanfaatkan teknologi untuk mendukung pembelajaran interaktif. Praktik-praktik ini dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan membaca siswa dan mendorong pengalaman belajar yang lebih menarik dan efektif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd. Dosen pembimbing: 2. Dr. Dra Sri Surachmi W, M.Pd. |
Kata Kunci: | Pemahaman Membaca, Strategi Pengajaran, Pengajaran Membaca |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:33 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:33 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
