MEILIA NURHALIZA, RANI (2024) Pengaruh influencer marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening (studi pada kosmetik wardah dengan pembelian via tokopedia di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan online customer review terhadap Keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening pada kosmetik Wardah dengan pembelian via Tokopedia di Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. berdasarkan perhitungan pengambilan sampel diperoleh 100 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis Structrual Equation Modeling Partial Least Square (SEM PLS) melalui program SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; 2) Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 4) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; 6) Brand image mampu memediasi influencer marketing terhadap Keputusan pembelian; 7) Brand image mampu memediasi online customer review terhadap Keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Supriyono, S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E., MBA., AWM., QWM., CBV |
Kata Kunci: | influencer marketing, online customer review, brand image, Keputusan pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:23 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24406 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
