Pengaruh influencer marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening (studi pada kosmetik wardah dengan pembelian via tokopedia di kudus)

MEILIA NURHALIZA, RANI (2024) Pengaruh influencer marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening (studi pada kosmetik wardah dengan pembelian via tokopedia di kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan online customer review terhadap Keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening pada kosmetik Wardah dengan pembelian via Tokopedia di Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. berdasarkan perhitungan pengambilan sampel diperoleh 100 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis Structrual Equation Modeling Partial Least Square (SEM PLS) melalui program SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; 2) Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 4) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian; 6) Brand image mampu memediasi influencer marketing terhadap Keputusan pembelian; 7) Brand image mampu memediasi online customer review terhadap Keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Dr. Supriyono, S.E., M.M Dosen Pembimbing: 2.Hutomo Rusdianto, S.E., MBA., AWM., QWM., CBV
Kata Kunci: influencer marketing, online customer review, brand image, Keputusan pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Jul 2025 02:23
Last Modified: 07 Jul 2025 02:23
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24406

Actions (login required)

View Item View Item