PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK)

Listyorini, Tri and Meimaharani, Rizkysari (2013) PENGUKURAN PENINGKATAN PROSES BELAJAR BERDASARKAN KUISIONER DENGAN METODE DECISION TREE(StudiKasusTeknikInformatika UMK). Seminar nasional informatika dan aplikasinya SNIA 2013. (Submitted)

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (PNG) (Cover)
Halaman_Cover.png - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
PDF (Hal. Depan)
Halaman_Depan.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
Isi_Artikel.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstrak

Proses belajardisetiapinsitusimemangberbedabedakonsepnya, padaakhirnyadiketahuibagaimanatingkatkeberhasilansuatu proses belajartersebut. Namunhalinitidakdiikutidengan statistic yang akurat. Di manakitatidakdapatmengetahuibagaimana formula yang menyatakanbahwa proses belajaritusudahbaik. Denganadanyadata mining, kitadapatmelakukanpengukuranuntukmengetahuiseberapabanyak proses belajaritudikatakanbaik. Metodedecision treemerupakansalahsatucarauntukmengetahuibagaimanapengukurandarisebuah proses belajar yang dapatdiketahuidarikuisioner. Kuisionerberisi1866 data, yang didapatkandarimahasiswa program studiteknikinformatikaUniversitasMuria Kudus. Data yang dipakaimerupakan data pendukung yang mampumenghasilkanakurasidarisebuah proses belajar.

Item Type: Article
Kata Kunci: data mining, decision tree, kuisioner
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Apr 2014 04:27
Last Modified: 16 Feb 2017 14:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2652

Actions (login required)

View Item View Item