RAHARJO, SUBUH (2014) PENGARUH VOLUME CYLINDER TERHADAP PERFORMA PADA MOTOR HONDA SUPRA X 100CC TAHUN 2002. ["eprint_fieldopt_thesis_type_phd" not defined] thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (450kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (86kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (544kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (93kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran_.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Modifikasi Perubahan silinder dan piston pada motor Honda Supra X 100cc Th 2002 di rubah dengan piston standar Kawasaki Kaze R yang tujuan utama ingin mengetahui seberapa besar pengaruh performa pada motor standar dengan over size. di persiapkan , proses berikutnya dilakukan pengujian yaitu pengujian Torque dan Modifikasi ini di lakukan dengan beberapa metode dan tahap pengujian, yaitu diantaranya, pemilihan komponen yang akan di kerjakan, perakitan dan terakhir pengujian, dilakukan empat kali dalam satu versi, versi pertama yaaitu untuk pengujian motor dengan kapasitas standar, kedua yaitu dengan versi pemakaian piston over size menggunkan piston Kawasaki Kaze R standar, Hal ini perlu di lakukan perbandingan sebelum dan sesudah di over size yang berdasar dari tingkat kemampuan torsi dan daya, yang antara lain berkaitan dengan komponen motor, yaitu salah satunya block cylinder dan piston , Setelah komponen horsepower setelah pengujian didapat data yang berupa grafik,terdiri antara lain Rpm,Torue,dan horsepower. dan hasil data berbeda. Hasil dari semua pengujian menyatakan dapat perubahan yang cukup baik. Antara torsi dan power. Dari perhitungan isi silinder sebelum di Over Size yaitu 97,1cc dan setelah di Over Size menggunakan piston Kawasaki Kaze R di dapatkan hasil 119,15cc dengan perbandingan kompresi 9,5 : 1 perbandingan berubah setelah di Over Size.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_phd" not defined]) |
---|---|
Kata Kunci: | Daya, Kendaraan roda dua, Torsi |
Subjects: | Teknologi > Teknik mesin dan mekanik |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 10 May 2014 07:39 |
Last Modified: | 23 May 2014 06:49 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2955 |
Actions (login required)
View Item |