INTEGRASI SISTEM PEMESANAN ONLINE DENGAN SMS GATEWAY DI PT. JAYA PLASTIK RAYA PATI

Najib, Sofyan (2014) INTEGRASI SISTEM PEMESANAN ONLINE DENGAN SMS GATEWAY DI PT. JAYA PLASTIK RAYA PATI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (405kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (94kB)

Abstrak

Sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang produksi hasil jadi tentunya membutuhkan sistem untuk mempermudah melakukan pemasaran dan penjualan produknya ke pasar luar kota atau provinsi. Sistem ini disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Di PT. Jaya Plastik Raya pemesanan produksi masih terbilang belum terkomputerisasi dengan maksimal. Pembuatan aplikasi pemesanan secara online diharapkan dapat membantu untuk kemudahan customer dalam melakukan pemesanan barang, selain itu dapat memperluas area pemasaran penjualan hasil produksi bagi PT. Jaya Plastik Raya Pati. Dalam proses pemesanan yang sedang terjadi, marketing di lapangan yang melakukan pencatatan dengan buku untuk menerima order/pesanan dari konsumen/klien. Selain itu customer juga ada yang datang langsung ke perusahaan guna menyampaikan barang yang ingin dipesan. Untuk penggunaan metode dalam mengerjakan laporan ini yang digunakan peneliti adalah SDLC (System Devlopment Life Cycle) dimana metode ini pertama mengumpulkan dokumen-dokumen pendukung dan data yang berhubungan dengan sistem pemesanan online. Kedua untuk mendesain database adalah dengan membuat CDM (Conceptual Data Model) dan PDM (Physical Data Model). Yang ketiga mengimplementasikannya ke dalam sistem. Dalam hal ini sistem pemesanan online dibuat untuk mempermudah konsumen/klien melakukan pemesanan/order barang dengan kriteria/spesifikasi barang yang ditentukan oleh konsumen/klien itu sendiri tanpa harus datang ke perusahaan. Sistem pemesanan online yang akan dibuat ini diintegrasikan dengan sms gateway. Sms gateway akan berfungsi untuk konsumen dan pihak perusahaan agar bisa mendapatkan informasi transaksi secara realtime dari transaksi pemesanan yang terjadi. Sehingga dapat membantu konsumen agar lebih mudah dalam proses pemesanan barang yang dikehendaki.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: pemesanan, online, sms, gateway, aplikasi
Subjects: Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 24 May 2014 09:15
Last Modified: 24 May 2014 09:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3024

Actions (login required)

View Item View Item