THE CORRELATION BETWEEN READING ABILITY AND TOEFL SCORE OF THE ODD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION FACULTY MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

wahyuningsih, sri rahayu (2014) THE CORRELATION BETWEEN READING ABILITY AND TOEFL SCORE OF THE ODD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION FACULTY MURIA KUDUS UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
PDF (HALAMAN JUDUL)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (504kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (268kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PRESENTASI] Microsoft PowerPoint (PRESENTASI)
Presentasi.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca adalah salah satu ketrampilan bahasa yang harus dikuasai oleh para mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan mereka. Setiap mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan mereka dengan membaca untuk memperbaiki nilai TOEFL mereka. Membaca adalah salah satu ketrampilan akademik yang menjadi materi penting dalam penilaian TOEFL. Setiap mahasiswa memperoleh nilai TOEFL yang berbeda karena mahasiswa memiliki kemampuan menerima yang berbeda. Membaca adalah salah satu dari kemampuan menerima. Ini berarti membaca berhubungan dengan nilai TOEFL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kemampuan membaca dan nilai TOEFL pada mahasiswa semester ganjil program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus tahun akademik 2013/2014. Ini merupakan penelitian korelasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa semester ganjil program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus tahun akademik 2013/2014 yang mengambil Ketrampilan Wajib Bahasa Inggris di UPT BAHASA Universitas Muria Kudus. Jumlah populasi nya adalah 25 mahasiswa. Semua populasi pada penelitian ini merupakan sampel dari penelitian ini juga karena penulis menggunakan penelitian populasi. Alat yang digunakan adalah tes dan dokumen. Data-data tersebut dianalisis menggunakan rumus Product Moment dari Arikunto guna mengetahui hubungan antara kemampuan membaca dan nilai TOEFL. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: a) kemampuan membaca pada mahasiswa semester ganjil program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus tahun akademik 2013/2014 termasuk dalam kategori terbatas (Rata-rata adalah 40,49 dengan simpangan baku 6,37). b) nilai TOEFL pada mahasiswa semester ganjil program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus tahun akademik 2013/2014 termasuk dalam kategori terbatas (Rata-rata adalah 425,3 dengan simpangan baku 87,52). c) dari perhitungan hubungan antara kedua variabel tersebut, ditemukan bahwa r-perhitungan = 0,692 dan r-tabel = 0,396 pada tingkat signifikan 5% dari derajad kebebasan (df) N-2 (25-2 = 23). Dengan kata lain, r-perhitungan lebih tinggi dari pada r-tabel (rxy > rt). Sehingga, hipotesis penelitian diterima, sementara null hypothesis ditolak. Berdasarkan hasil penelitian diatas, penulis menyarankan bahwa para mahasiswa seharusnya meningkatkan kemampuan membaca mereka sehingga mereka dapat mendapatkan nilai tinggi pada TOEFL. Dan bagi para dosen, beliau-beliau diharapkan untuk membantu para mahasiswa untuk mendapatkan nilai tinggi pada TOEFL dengan menggunakan satu cara atau lebih untuk mengembangkan kemampuan membaca para mahasiswa seperti dengan mencoba untuk menemukan informasi khusus atau tertentu melalui ketrampilan membaca sekilas, mencoba untuk menemukan ide utama melalui ketrampilan membaca sepintas untuk menemukan inti bacaan, dan mencoba untuk mencari informasi rinci melalui membaca untuk informasi rinci. Untuk para peneliti, jika mereka ingin membuat penelitian selanjutnya tentang tema ini, mereka harus mempertimbangkan tentang faktor-faktor lain yang mempengaruhi hasil dari nilai TOEFL.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Hubungan, Kemampuan membaca, Nilai TOEFL
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 17 Jul 2014 04:32
Last Modified: 17 Jul 2014 04:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item View Item