HIJRIATI, WULAN (2014) APLIKASI GAME MEDIA PEMBELJARAN PUZZLE MATEMATIKA UNTUK ANAK SD KELAS 1 DAN 2. Update Test thesis, TEKNIK.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version Download (875kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (707kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (285kB) |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Other (PROGRAM)
WulanHijriati20095106114PROGRAM.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini berkembang dengan pesat. Khususnya dalam bidang pendidikan pelajaran matematika untuk siswa sekolah dasar. Sistem terkomputerisasi untuk pembelajaran belum begitu lengkap. Sistem yang ada masih berupa tulisan seperti buku panduan, buku latihan soal-soal dan buku pelajaran. Sistem tersebut sering kali membuat anak-anak malas dan enggan belajar. Media belajar saat ini sebagai bahan ajar sebuah materi pelajaran sangat baik digunakan baik itu disampaikan secara langsung melalui seorang pengajar atau guru maupun digunakan untuk belajar sendiri. Perhitungan angka matematika dianggap siswa sekolah dasar khususnya anak kelas 1 dan 2 masih menjadi materi yang sulit dipahami baik itu materi penambahan, pengurangan, perkalian. Dari permasalahan tersebut dapat dikembangkan dari sistem informasi berupa tulisan menjadi sistem teknologi informasi berupa multimedia, dengan tujuan menghasilkan perangkat lunak berbasis multimedia untuk memudahkan guru dalam menyampaikan materi pelajaran dan memberikan semangat, motivasi belajar atau meningkatkan minat belajar sehingga menghasilkan sebuah prestasi. Sistem ini dirancang menggunakan UML. Sedangkan Software yang digunakan adalah MACROMEDIA FLASH 8. Hasil dari rancangan aplikasi ini adalah Aplikasi Game Media Pembelajaran Puzzle Matematika Untuk Anak-Anak SD kelas 1 dan 2.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing I: Rina Fiati, ST, M.Cs pembimbing II: Tutik Khotimah, M.Kom |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Game, Media, Multimedia, Matematika, belajar |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 18 Jul 2014 07:11 |
Last Modified: | 18 Jul 2014 07:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3095 |
Actions (login required)
View Item |