RUSYANTO, ANWAR (2014) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ORGAN TUBUH MANUSIA BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK SD. Update Test thesis, TEKNIK.
PDF (HAL JUDUL)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (882kB) |
|
PDF (BAB I)
Bab_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
Bab_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (662kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
Bab_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
Bab_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (448kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
Bab_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
Bab_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (102kB) |
|
Other (PROGRAM)
Program.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (102MB) | Request a copy |
Abstrak
Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim kepada penerima sehingga dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan minat belajar yang menjurus kearah terjadinya proses belajar. Banyaknya mata pelajaran membuat siswa kesulitan untuk menguasai materi yang diberikan. Selain itu, proses pembelajaran yang terkesan monoton membuat siswa merasa bosan. Salah satunya adalah mata pelajaran IPA, pada materi yang diberikan yaitu organ tubuh manusia, meliputi rangka manusia, organ pernapasan manusia, organ pencernaan manusia dan organ peredaran darah manusia. Banyaknya komponen-komponen pada mata pelajaran tersebut membuat para siswa kesulitan memahami fungsi dan proses setiap komponen pada organ tubuh manusia. Adanya aplikasi media pembelajaran ini bertujuan untuk mempermudah proses belajar mengajar dan meningkatkan efisiensi belajar-mengajar. Tahapan yang dilakukan pada perancangan Aplikasi Media Pembelajaran adalah melakukan kegiatan pengumpulan data berupa materi pembelajaran dan desain user interface, dengan software pendukung Adobe Flash CS6 untuk pembuatan media. Hasil yang diperoleh dari Aplikasi Media Pembelajaran Organ Tubuh manusia Berbasis Multimedia dapat meningkatkan minat belajar siswa dan mempermudah proses pembelajaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing I:Rizky Meimaharani, M.Kom pembimbing II: Anastasya Latubessy, S.Kom, M.C.s, |
Kata Kunci: | Kata Kunci: Organ, Media, Pembelajaran |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Ririn Mela Safitri |
Date Deposited: | 24 Sep 2014 07:34 |
Last Modified: | 24 Sep 2014 07:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3119 |
Actions (login required)
View Item |