Pengaruh Kualitas Produk dan Tingkat Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Kartu As pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus

Wachid, Chairul (2012) Pengaruh Kualitas Produk dan Tingkat Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Kartu As pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (155kB)
[thumbnail of Bab I]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf - Submitted Version

Download (133kB)
[thumbnail of Bab II]
Preview
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (175kB)
[thumbnail of Bab III]
Preview
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (174kB)
[thumbnail of Bab IV] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka-.pdf - Accepted Version

Download (93kB)
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy

Abstrak

Loyalitas pelanggan merupakan suatu ukutan keterikatan konsumen tyerhadap sebuah merek. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya pelanggan beralih ke produk yang lain. Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan misalnya procuct quality (kualitas produk) service quality (kualitas pelayanan), product design (desain produk), price (harga) dan trust (kepercayaan) serta kepuasan konsumen. Berdasarkan latar belakang di atas maka perumusan yang diambil dalam penelitian ini adalah (1) apakah kualitas produk dan tingkat kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen kartu As pada pada mahasiswa Universitas Muria Kudus secara parsial? ; (2) Apakah kualitas produk dan tingkat kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen kartu As pada mahasiswa Universitas Muria Kudus secara berganda? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) untuk menguji pengaruh kualitas produk dan tingkat kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen kartu As pada mahasiswa Universitas Muria Kudus secara parsial; (2) untuk menguji pengaruh kualitas produk dan tingkat kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen kartu As pada mahasiswa Universitas Muria Kudus secara berganda. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini H1 (Hipotesis 1) : yaitu semakin tinggi kualitas produk (X1) dan tingkat kepuasan (X2) , maka semakin tinggi pula tingkat loyalitas konsumen pada suatu produk (Y) secara parsial; dan H2 (Hipotesis 2) semakin tinggi tingkat kualitas produk (X1) dan kepuasan konsumen (X2), maka semakin tinggi pula tingkat loyalitas konsumen pada suatu produk (Y) secara berganda. Dalam penelitian ini terdapat 2 variabel independen (bebas) yaitu Kualitas Produk (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2). Sedangkan variabel Dependen (terikat)nya adalah Variabel Loyalitas (Y). Jenis dan sumber data berupa data primer diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden, sedangkan data sekunder berupa studi kepustakaan, jurnal, literatur-literatur yang berkaitan dengan permasalahan, majalah-majalah perekonomian, dan informasi dokumentasi lain yang dapat diambil melalui sistem on-line (internet). Karena jumlah populasi yang diambil berukuran besar dan tersebar serta jumlahnya tidak diketahui secara pasti, maka penentuan jumlah sampel yang digunakan teknik accindental sampling, sampel diambil sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data berupa kuesioner (angket), studi kepustakaan. Pengolahan data meliputi proses editing, proses coding, proses scoring, dan tabulasi. Uji Instrumen meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif meliputi analisis regresi, Uji t, uji F, dan Analisis Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) Pengaruh variabel kualitas produk, tingkat kepuasan, terhadap loyalitas konsumen yang membeli produk Kartu As dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk, tingkat kepuasan, terhadap loyalitas konsumen yang membeli produk Kartu As secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel harga nilai thitung sebesar 7,380, tingkat kepuasan nilai thitung sebesar 5,492, dari kedua variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,661, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Secara berganda kedua variabel independen yaitu: kualitas produk, dan tingkat kepuasan signifikan terhadap terhadap loyalitas konsumen yang membeli produk Kartu As yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 196,163 > Ftabel sebesar 3,094 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi ketiga variabel tersebut terhadap perilaku konsumen dalam penggunaan memberikan kontribusi sebesar 87,5%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: loyalitas konsumen, layanan, kepuasan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2012 08:33
Last Modified: 27 Jun 2012 08:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item View Item