PENGARUH HARGA, DESAIN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA KONVEKSI DAN BORDIR ”DAHLIA” DI KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS

FERDIYANTO, ARI (2014) PENGARUH HARGA, DESAIN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA KONVEKSI DAN BORDIR ”DAHLIA” DI KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (83kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (206kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Usaha Konveksi dan Bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus merupakan salah satu usaha jasa yang bergerak di bidang konveksi dan bordir. Konveksi dan bordir yang ditawarkan berupa kain kaos, kemeja, serta jenis pakaian bordir. Selama pertumbuhan konsumen pada usaha konveksi dan bordir “Dahlia: secara garis besar adalah untuk masa-masa bulan Februari hingga September usaha biasanya ramai pesanan sedangkan setelah itu agak sepi. Oleh sebab itu masih sangat perlu untuk usaha meningkatkan loyalitas konsumen, dilihat dari harga, desain, dan kepuasan konsumen, dengan harga yang terjangkau, desain yang lebih menarik, serta kepuasan konsumen yang meningkat akan meningkatkankan pula loyalitas konsumen dikemudian hari. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh, desain, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada usaha konceksi dan bordir ”Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus secara parsial maupun berganda. Tujuan penelitian ini ada untuk mengetahui pengaruh, desain, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada usaha konceksi dan bordir ”Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus secara parsial maupun berganda. Variabel penelitian independen dalam penelitian ini adalah harga, desain, dan kepuasan konsumen. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas konsumen konsumen. Populasi sebanyak 342, pengambilan sampel dengan rumus slovin dihasilkan sebanyak 77 responden. Pengumpulan data melalui kuesioner. Uji instrumen melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data melalui scoring, proses input data ke komputer. Jenis dan sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif meliputi analisis regresi, pengujian model analisis uji F dan hipotesis uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, maka dapat diambil suatu simpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel harga terhadap loyalitas konsumen pada usaha konveksi dan bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dengan nilai thitung untuk variabel harga sebesar 2,704 > ttabel sebesar 1,993, dan nilai P. Sig 0,009 < 0,05. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel desain terhadap loyalitas konsumen pada usaha konveksi dan bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dengan nilai thitung untuk variabel desain sebesar 7,741 > ttabel sebesar 1,993, dan nilai P. Sig 0,000 < 0,05. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada usaha konveksi dan bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dengan nilai thitung untuk variabel kepuasan sebesar 4,690 > ttabel sebesar 1,993, dan nilai P. Sig 0,000 < 0,05. 2. Variabel harga, desain, dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen usaha konveksi dan bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 307,729 memiliki nilai Fhitung > dari nilai Ftabel 2,730, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Dari hasil analisis regresi pengaruh kontribusi atau peranan ketiga variabel tersebut sebesar 92,4% terhadap loyalitas konsumen. 3. Variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada usaha konveksi dan bordir “Dahlia” di Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus adalah variabel desain dengan koefisien regresi sebesar 0,525. 4. Variabel harga yang mempunyai pengaruh paling kecil yakni dengan koefisien regresi sebesar 0,168. Hasil kuesioner responden menjawab rata-rata paling rendah yakni sebesar 3,99 mengenai konveksi dan bordir harganya dalam kategori terjangkau.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: PEmbimbing Drs. Taufik, MS, MM
Kata Kunci: PENGARUH HARGA, DESAIN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA KONVEKSI DAN BORDIR ”DAHLIA” DI KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 13 Jan 2015 05:03
Last Modified: 13 Jan 2015 05:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item View Item