Widhiarto, Wahyu (2015) Edukasi Pengenalan Rambu- Rambu Lalu Lintas Untuk Anak Tingkat Sekolah Dasar Berbasis Multimedia. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (998kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Other (Program)
Rambu_Aplikasi.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (722MB) | Request a copy |
Abstrak
Komputer tidak menjadikan anak-anak terisolasi, justru mengajarkan ketrampilan sosial kepada anak. Mengenalkan teknologi komputer sebagai media pembelajaran kepada anak sejak dini secara bijaksana berpotensi untuk meningkatkan kemampuan belajar pada anak dan mengembangkan rasa percaya diri anak akan masa depannya. Realitas anak sangat menyukai games. Dengan bermain anak dapat berkreasi untuk membentuk kreativitas dan mewujudkan dirinya. Perwujudan diri termasuk salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia, kreativitas perlu dipupuk dan dikembangkan, khususnya kreativitas anak yang dirangsang melalui permainan. Bermain memberikan kesempatan pada anak untuk langsung berperan dalam proses belajarnya dan sekaligus anak merasa kompeten tentang kemampuan mereka untuk belajar. Usia tingkat sekolah dasar merupakan usia yang paling tepat untuk pengenalan rambu rambu lalu lintas. Karena pada tingkat ini anak masih dalam keadaan masa bermain dan mengenali sesuatu yang ada pada lingkungan sekitar. Aplikasi Education merupakan salah satu produk multimedia interaktif yang dalam perkembangannya saat ini digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi edukasi yang dikemas dalam kepingan CD (Compact Disc) dan dapat dijalankan secara AutoPlay dengan menggunakan CD-ROM.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Rizkiya Meimaharani, M.Kom |
Kata Kunci: | Multimedia, Aplikasi Edukasi, rambu 13rambu lalu lintas |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 09 Mar 2015 07:09 |
Last Modified: | 09 Mar 2015 07:09 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4224 |
Actions (login required)
View Item |