RATNAWATI, - (2015) The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (149kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
PengajaranBahasaInggrismenyangkutempatkemampuanbahasa.Empatkemampuanbahasaituadalahmendengarkan, berbicara, membacadanmenulis.Dalampengajarandanpembelajaranbahasauntukpelajarmuda, adatigaaspek yang mendukungempatkemampuan di atas.Komponenbahasatersebutadalahkosakata, pengejaan, danpengucapan.Komponenbahasatersebutjuga di ajarkandalampengajarandanpembelajarandikelas.Penguasaankoakataadalahhal yang paling pokok yang harusdikuasaiolehmuriddalambelajarBahasaInggrissebagaibahasaasinguntukmereka.Ketikamuridmempunyaipenguasaankosakata, itusecaraotomatisakanmenjadipendukungpencapaianempatkemampuanbahasa. Sebaliknya, tanpamempunyaipenguasaankosakata yang bagus, muridakankesulitanuntukmencapaiempatkemampuanbahasatersebut. Berdasarkanobservasi yang dilakukanolehpenulis di MTs DaarusySyifa, penulismenemukanbahwa guru BahasaInggrismasihmenggunakanmetodepembelajaranberpusatpada guru.Itumenunjukkanbahwa guru lebihmendominasiselama proses pengajarandanpembelajaran. Itumembuatmuridmerasabosandankesulitanuntukmengingat kata-kata yang telahmerekapelajarisebelumnya. Guru BahasaInggrisjugaselaluberadadi depankelasdanduduk di kursinya. Itumembuatparamurid yang duduk di belakangmelakukanapapunsesukahatinya.Merekatidakmemperhatikanpenjelasan guru.Berdasarkan guru BahasaInggris MTs DaarusySyifa, paramuridmasihmemilikipenguasaankosakata yang rendah.ItumembuatmerekasulituntukberbicaradanmenulisdalamBahasaInggris. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukanapakah thematic map bisameningkatkanpemguasaankosakatamuridkelastujuh MTs DaarusySyifatahunajaran 2014/2015.Tapilebihspesifiknya, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendapatkaninformasitentang: (1) penerapanpengajarankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (2) penguasaankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (3) responmuridkelastujuh MTs DaarusySyifaterhadappengajarankosakatadenganmenggunakan thematic map. Penulismenggunakan model penelitiantindakankelas.Sujekpenelitianiniadalahsemuamuridkelastujuh MTs DaarusySyifa Kudus tahunajaran 2014/2015.Nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map padasiklus I adalah74,5%. Padasiklus II, nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map adalah 85,11%. Jadi, adapeningkatandaripenguasaankosakatamuriddenganmenggunakan thematic map.Disampingitu, kegiatan guru danmuridmengalamipeningkatan yang bagus.Jugarespon yang baikdarimuridtentang thematic map sebagai media pengajarankosakataBahasaInggris. Denganmenggunakan thematic map, muridtidakmerasabosandanmerasanyamanselama proses belajarmengajar. Para muridlebihmu dah untukmemahamipelajaranBahasaInggrisdandenganmudahmengingatkosakataBahasaInggris.Para muridjugamendapatkanbanyakkosakatabaruselamapembelajaranmenggunakan thematic map. Berdasarkanhasiltersebut, penulismenyarankan guru BahasaInggrisuntukmenggunakan thematic map sebagai media alternative untukmeningkatkanpenguasaankosakatamurid.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Dra.Hj. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd |
Kata Kunci: | Kosakata, Thematic Map |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 04 Apr 2015 04:34 |
Last Modified: | 04 Apr 2015 04:34 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4395 |
Actions (login required)
View Item |