Fakhriyah, Fina and Roysa, Mila and sumaji, - (2014) Penerapan Pembelajaran Tematik Berwawasan Multipleintellegence Dalam Upaya Membentuk Karakter Siswa Di Sd It Al Islam Kudus. Refleksi Edukatika, V (1). ISSN 2087-9385
Preview |
Image (JPEG) (Cover)
img015.jpg - Published Version Download (8MB) |
Preview |
PDF (Hal. Depan)
hal._Depan.pdf - Published Version Download (355kB) |
Preview |
PDF (Artikel)
Artikel.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanpenerapan pembelajaran tematik berwawasan multiple intellegence dalam upaya membentuk karakter siswa SD IT Al Islam Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran tematik berwawasan multipleintellegence ini berpengaruh pada hasil belajar siswa. Siswa mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan kecerdasan yang mereka miliki. Karakter yang ikut terbentuk dalam pembelajaran ini meliputi karakter demokratis, rasa ingin tahu, mandiri dan tanggung jawab.
Item Type: | Article |
---|---|
Kata Kunci: | MultipleIntellegence, Pendidikan Karakter, Pembelajaran tematik. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 01:48 |
Last Modified: | 16 Feb 2017 15:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4469 |
Actions (login required)
View Item |