Penerapan Pembelajaran Tematik Berwawasan Multipleintellegence Dalam Upaya Membentuk Karakter Siswa Di Sd It Al Islam Kudus

Fakhriyah, Fina and Roysa, Mila and sumaji, - (2014) Penerapan Pembelajaran Tematik Berwawasan Multipleintellegence Dalam Upaya Membentuk Karakter Siswa Di Sd It Al Islam Kudus. Refleksi Edukatika, V (1). ISSN 2087-9385

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (JPEG) (Cover)
img015.jpg - Published Version

Download (8MB)
[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
PDF (Hal. Depan)
hal._Depan.pdf - Published Version

Download (355kB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
Artikel.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanpenerapan pembelajaran tematik berwawasan multiple intellegence dalam upaya membentuk karakter siswa SD IT Al Islam Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran tematik berwawasan multipleintellegence ini berpengaruh pada hasil belajar siswa. Siswa mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan kecerdasan yang mereka miliki. Karakter yang ikut terbentuk dalam pembelajaran ini meliputi karakter demokratis, rasa ingin tahu, mandiri dan tanggung jawab.

Item Type: Article
Kata Kunci: MultipleIntellegence, Pendidikan Karakter, Pembelajaran tematik.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jun 2015 01:48
Last Modified: 16 Feb 2017 15:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item