Rokhayani, Atik (2015) A Study Of Public Speaking Used By The Fifth Semester Students Of Muria Kudus University In The Academic Year 2014/2015. [Experiment] (Submitted)
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (204kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (69kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (64kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (6kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (8kB) | Request a copy |
Abstrak
Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dituntut untuk dapat menguasai empat kemampuan dalam Bahasa Inggris. Berbicara merupakan salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa. Salah satu materi mata kuliah speaking adalah public speaking. Penelitian ini memfokuskan pada kemampuan berbicara di depan umum. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa yang berhubungan dengan berbicara di depan umum. 2) Untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa dapat berbicara di depan umum. Penelitian ini dilaksanakan terhadap mahasiswa semester 5 program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muria Kudus. Metode deskriptif kualitatif merupakan metode yang dipilih peneliti untuk menganalisis public speaking yang digunakan oleh mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktifitas mahasiswa terhadap public speaking diantaranya tour guide, news reporter, host of program, sales promoter, and commentator. Kegiatan yang paling dominan adalah tour guide. Disamping nilai rata-rata mahasiswa adalah 78,9 dan dapat dikategorikan baik/good. Penelitian ini diharapkan memiliki luaran sebagai referensi bahwa public speaking merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Disamping itu public speaking dapat melatih kepercayaan diri sehingga memotivasi mahasiswa untuk selalu menggunakan bahasa Inggris.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Kata Kunci: | public speaking |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 07:36 |
Last Modified: | 30 Jul 2015 07:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4488 |
Actions (login required)
View Item |