Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus

FADLILAH, UMI (2015) Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
PDF (Hal Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (88kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (12kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pangsa pasar mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus merupakan salah satu cermin pengukuran ekuitas merek yang baik. Fenomena yang terjadi pada industri otomotif di Indonesia saat ini adalah jika ekuitas sebuah merek suatu produk tidak kuat, pangsa pasarnya akan menurun tajam sebagai dampak aktivitas pesaing yang mampu mengikis ekuitas merek yang menjadi perhatian itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Populasi tidak diketahui secara pasti menggunakan rumus J Supranto dihasilkan sampel sebanyak 68 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Uji instrumen data menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input ke komputer. Analisis data menggunakan regresi berganda, uji F, Koefisien determinasi (R2). Pengaruh variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan (1) ada pengaruh positif signifikan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (2) ada pengaruh positif signifikan pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (3) Variabel yang mempunyai pengaruh paling besar (dominan) mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel loyalitas merek.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Drs. H. Taufik, MS, MM
Kata Kunci: Kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 10 Aug 2015 03:53
Last Modified: 10 Aug 2015 03:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item