Improving Reading Comprehension Of Recount Text By Using Pq4r Method (A Classroom Action Research At The X.5 Class Of Sma Nu Al Ma’ruf Kudus In Academic Year 2014/2015)

KHOIRUL ABDULLAH, Moh (2015) Improving Reading Comprehension Of Recount Text By Using Pq4r Method (A Classroom Action Research At The X.5 Class Of Sma Nu Al Ma’ruf Kudus In Academic Year 2014/2015). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER_.pdf - Accepted Version

Download (701kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3]
Preview
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version

Download (836kB)
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (262kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
ALL_APPENDIXS.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Di era globalisasi pengajaran Bahasa Inggris bagian yang sangat penting, ini karena setiap orang di dunia menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi antara berbicara dan menulis.Bahasa Inggris terdapat empat kemampuan yang murid pelajari.Mendengarkan, bicara, membaca, dan menulis.Diantara empat kemampuan,membaca adalah kemampuan yang paling penting untuk murid karena membaca adalah aktifitas yang paling dominan di kelas.Tujuan membaca adalah murid mampu membaca fasih, pemahaman mereka danmemahami konten teks bacaan. Berdasarkan Praktek Penglaman Lapangan peneliti mengobservasi kebanyaan murid SMA NU Al Ma’ruf Kudus tepatnya kelas sepuluh,banyak murid yang belajar Bahasa Inggris mereka tidak mengetahui bagaimana menemukan ide , membuat ringkasan, belum mampu mengingat dan menghafalkan informasi teks yang mereka baca.Metode PQ4R digunakan untuk membantu murid mengigat yang mereka baca dan metode ini juga bisa digunakan untuk membantu murid diproses pembelajaran tentang aktifitas membaca . Tujuan penelitian ini untuk meningkatakan pemahaman membaca muridtext recount menggunakan adalah metode PQ4R. Penelitian ini akan memberikan manfaat informasi tentang teks recount dan pengajaran membaca menggunakan PQ4R metode. Itu akan meningkatkan pemahaman membaca murid khususnya text recount. Penelitian ini telah dilaksanakan di SMA NU Al Ma’ruf Kudus di kelas X-5.Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas dengan 32 subjek.Penelitian ini terdiri dari sebelum siklus dan II siklus dan setiap siklusnya terdiri dari perencanaan,pelaksanaan, pengamatan dan perefleksian. Nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca text recount sebelum siklus adalah 64.06 %.Nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca text recount siklus I adalah 76.71%. Di sikluskedua, nilaipersentasi rata-rata pemahaman membaca teks recount siklus II adalah 89.68%. Jadi, ada peningkatan nilai persentasi rata-rata pemahaman membaca teks recount disetiapsiklus. Disamping itu, kegiatan siswa dan guru meningkat dan masalah yang dihadapi oleh guru menurun dalam setiap siklus. Oleh karena penelitian ini berhasil, maka peneliti menyarankan kepada guru Bahasa Inggris SMA NU Al Ma’ruf Kudus untuk menggunakan metode PQ4R untuk mengajar bahasa inggris khususnya dalam pemahaman membaca teks recount karena itu tidak membuat siswa mengingat dan menghafalkan informasi teks yang mereka baca.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Titis Sulistyowati, SS, M.Pd
Kata Kunci: Reading Comprehension, Recount Text, PQ4R Method, A Classroom Action Research
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 11 Aug 2015 06:20
Last Modified: 11 Aug 2015 06:20
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4566

Actions (login required)

View Item View Item