Khamidah Kusmiati, Nurul (2015) THE VOCABULARY MASTERY OF THE THIRD GRADE STUDENTS OF SDN TUGULOR DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2014/2015 TAUGHT BY USINGFLY SWATTER GAME. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Cover.pdf - Accepted Version Download (794kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (958kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Reference.pdf - Accepted Version Download (140kB) |
PDF (Lampiran)
Appendices.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Vocabulary adalahsalahsatukomponenbahasainggris yang sangatpentingkarenatanpamengertiitudenganbaik, siswaakanmenemukanbanyakkesulitandalambelajarbahasainggris. Sistuasi di SDN TugulorDemakketika guru yang mengajarbahasainggristidakmenggunakanbeberapatekhnikuntukmengajarbahasainggris. Guru hanyamemberitahuartinyadarikosakatanyasecaralangsungketikamenyampaikanmateri. Karenaitu, penulisinginmencobapermainan fly swatter sebagaitekhnikuntukmeningkatkankemampuansiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikandalamkemampuan vocabulary siswakelastiga SDN TugulorDemakTahunAjaran 2014/2015, sebelumdansesudahdiajarkandenganmenggunakanpermainan fly swatter. Penelitianinimenggunakan desain eksperimen.Penulismenggunakansatukelompokpre testdanpost test. Dalampenelitianinipopulasinyaadalahsemuakelastiga SDN TugulorDemakTahunAjaran 2014/2015, dansampelnyaadalahsiswa di kelas 3A.Sebelumsiswamendapatkan treatment, siswaharusmendapatkanpre testterlebihdulu yang sudah di lakukanpenulisuntukmengetahuivalitditydanreability.Setelahtreatmenselesaipenulismemberikanpost testuntukmembandingkanhasilantarapre test and post test. Kemudiandatanya di analisismenggunakan t-test. Hasildarikemampuandalammenguasaikosa kata siswakelastiga SDN TugulorDemaktahunajaran 2014/2015 sebelum di ajar menggunakapermainan fly swatter hasildari mean adalah 52,4 dan standard deviation adalah 9.6. sedangkansetelah di ajar menggunkanpermainan fly swatter hasildari mean adalah 76.9 dan standard deviation adalah 11.16, darihasilitubisa di simpulkanbahwa t-pengamatan 6.9 padatingkatsignifikansi = 0,05dan derajatkebebasan (df) 20 yang diperolehdari N-1, t-tabel 2,09. Dengandemikian, H0ditolakdan Ha dikonfirmasi.Jadi, hipotesismenyatakan, "Ada perbedaansignifikanantarakemampuan vocabulary siswakelaskelas tiga di SDN TugulorDemakpadatahunajaran2014/2015sebelumdansesudahdiajarkandenganmenggunakanpermainan fly swatter” dikonfirmasi. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, penulisberharapbahwa guru bahasainggrisharuslebihkreatifdalammenggunakanberbagaimacamtekhnikdalammenyampaikanmateri.Penulismenyarankanuntuk guru bahasainggrisuntukmenggunakanpermainan fly swatter yang sangatbermanfaatbagisiswadanbisamembuatsiswalebih enjoy dalambelajarbahasainggris, termasukuntukbisalebihmeningkatkankemampuan vocabulary siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Vocabulary, kemampuan vocabulary, permainan fly swatter. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 10 Sep 2015 03:57 |
Last Modified: | 10 Sep 2015 03:57 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4701 |
Actions (login required)
View Item |