IMPROVING OFFERING PRODUCT SKILL OF TC 32nd PERIOD STUDENTS OF EECC (EFFECTIVE ENGLISH CONVERSATION COURSE) IN TUTORIAL PROGRAM BY USING SIMULATION IN ACADEMIC YEAR 2014-2015.

ROHMAN , FARUL (2015) IMPROVING OFFERING PRODUCT SKILL OF TC 32nd PERIOD STUDENTS OF EECC (EFFECTIVE ENGLISH CONVERSATION COURSE) IN TUTORIAL PROGRAM BY USING SIMULATION IN ACADEMIC YEAR 2014-2015. Update Test thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
PDF (Hal.Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (643kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I..pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II..pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III..pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran(appendix).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Simulasi merupakan salah satu tehnik untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam menawarkan produk. Simulasi sangat mirip dengan permainan peran , tetapi penawaran suatu produk lebih terbuktikan, dalam simulasi, siswa dapat membawa produk ke kelas untuk membuat suasana menjadi nyata. Penilitian ini di laksanakan di EECC cabang dari Pare Kediri yang berada di Kudus , dengan jumalah siswa dari kelas TC yang berjumlah 6 Orang. Tujuan dari kursusan ini adalah membuat siswa mampu berbicara bahasa inggris yang sesuai dengan kehidupan nyata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan hasil bahwa simualsi dalam penawaran suatu produk dapat meningkatkann kemampuan berbicara bahasa inggris dalam menawarkan suatu produk pada siswa TC di lembaga kursus EECCC di program tutorial, penelitian ini juga untuk membuat siswa bisa berbicara bahasa inggris yang nantinya di gunakan dalam kehidapan nyata . Desain yan di gunakan dalam pelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan pada setiap siklus dengan jumlah siswa 6 orang siswa TC di progam tutorial sebagai subjek pada penelitian ini.Sementara itu, proses dari simulasi penawaran produk pada saat kegiatan belajar mengajar di mulai dengan rencana, tindakan, observasi dan refleksi. Penulis juga menggunakan 2 instrumen yaitu observasi dengan menggunakan deductive coding sebagai teknik dari analisis data dan dengan menggunakan tes berbicara dalam menawarkan produk. Pada tahap pre condition, para siswa mempunyai beberapa masalahdalam berbicara bahasa inggris dalam menawarkan produk. Masalahnya yaitu berbicara bahasa Indonesia , kurang ekspresi dalam pemasaran, kurang pengetahuan tentang pemasaran , pengucapan yang salah dan kekurangan kosa kata. Kemudian hasil dari kemampuan berbicara dalam menwarkan produk meningkat di mulai dari pre siklus, siklus pertama dan akhirnya berhenti pada siklus kedua. Peningkatan pada intermediate level yaitu 15% dari pre siklus , kemudian 30% pada siklus pertamhirnya bisamencapai 85% pada siklus ke dua , siswa-siswa juga menjadi lebih dalam

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing :Dr.H.A.Hilal Madjdi,M.Pd.
Kata Kunci: kemampuan berbicara menawarkan produk, Simulasi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 11 Sep 2015 06:15
Last Modified: 11 Sep 2015 06:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4725

Actions (login required)

View Item View Item