Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sd 5 Jepang Kudus In Academic Year 2015 / 2016 Taught By Using Interactive Multimedia

ADAWIYYAH, RINA ROBI’ATUL (2016) Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sd 5 Jepang Kudus In Academic Year 2015 / 2016 Taught By Using Interactive Multimedia. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (727kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (504kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penguasaan kosa kata bahasa Inggris oleh siswa kelas tigas SD 5 Jepang Kudus masih rendah. Murid kelas tiga masih dirasa kurang dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Siswa belum bisa memahami arti dari kosa kata tersebut, guru tidak menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia di sekolah, dan Siswa hanya focus di LKS atau mengerjakan latihan berdasarkan instruksi. Jadi, membuat mereka merasa bosan dan kurang motivasi di pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, penulis menggunakan interaktif multimedia sebagai media dari pengajaran kosa kata bahasa Inggris. Interaktif multimedia adalah pengguna dapat mengatur apa dan ketika unsure multimedia akan dipancarkan atau terpajajang. Dukungan visual menjadi sangat penting untuk membantu menyampaikan pengartian dan dapat membantu anak menghafal kosa kata baru. Tujuan dari penelitian adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan signifikan dari penguasaan kosa kata oleh siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan interaktrif multimedia. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan menggunakan instrumen tes. Subjek penelitian adalah siswa secara keseluruhan, terdiri dari 24 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam pilihan ganda 20 nomor. Semua siswa diberi pre-test, tes yang diberikan sebelum menggunakan interaktif multimedia, dan setelah mereka diajarkan menggunakan interaktif multimedia, penelitian selanjtnya dilanjutkan dengan pemberian post-test. Hasil menunjukkan bahwa menggunakan interaktif multimedia dapat memimpin siswa untuk mengetahui kosa kata dan pengartian kata-kata. Hal ini dapat dilihat dari pre-test dan post-hasil. Hasil pre-test rendah (rata-rata = 54.92 dan standar deviasi = 10.087). Dan hasil post test tinggi (rata-rata = 83.0 dan standar deviasi = 9.151). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan dari penguasaan kosa kata oleh siswa kelas tiga SD 5 Jepang Kudus pada tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan interaktrif multimedia. Hasil t-observasi lebih tinggi dari t-tabel. (T0 = 19.247> tt = 2,069). Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyarankan bahwa guru dapat menggunakan interaktif multimedia sebagai salah satu media alternatif untuk mengajarkan bahasa Inggris penguasaan kosakata karena terbukti bahwa itu adalah meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dr. Slamet Utomo, M.Pd.
Kata Kunci: penguasaan kosa kata bahasa Inggris, interaktif multimedia
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Jun 2016 02:22
Last Modified: 21 Jun 2016 02:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5154

Actions (login required)

View Item View Item