Bamboo Dancing Method To Teach Speaking To The Eleventh Grade Students Of Smk N 1 Kudus In 2015/2016 Academic Year

FANANDI, ERWIN (2016) Bamboo Dancing Method To Teach Speaking To The Eleventh Grade Students Of Smk N 1 Kudus In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (709kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
Bab_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
bab_2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
Bab_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
Bab_4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
Bab_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
bab_6.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (257kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Komunikasi adalah kegiatan mengekspresikan ide-ide untuk membuat hubungan dengan manusia lainnya. Berbicara, sebagai salah satu keterampilan yang aktif, memerlukan bahasa peserta didik atau siswa untuk menjadi pembelajar aktif. Keterampilan berbicara memiliki peran penting untuk siswa untuk komunikasi dalam bahasa target. Bahkan, banyak guruh arus sulit untuk mengajarkan keterampilan berbicara untuk siswa karena mereka memiliki masalah untuk melakukannya. Bamboo Dancing Method adalah metode yang dimulai dari pemberian pertanyaan kepada siswa. Guru membuat diskusi kecil dengan siswa. setelah berdiskudi, guru akan membagi siswa menjadi dua kelompok. Bamboo Dancing Method yang digunakan para siswa akan merasa senang untuk berlatih berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari pernyataan masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK N 1 Kudus di tahun ajaraan 2015/2016 sebelum dan setelah diajarkan oleh menggunakan Bamboo Dancing Method. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMK N 1 Kudus tahun ajaran 2015/2016. Jumlah populasinya sebanyak 525 siswa yang terbagi menjadi empat belas kelas. Penulis memakai kelas sebelas PS1 yang memiliki 38 siswa yang menjadi sempel pada penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bergantung pada data kuantitatif berdasarkan perhitungan dan pengukuran, variabel operasional dan statistik. Desain penelitian ini adalah kuasi-eksperimental yang menggunakan pre-test dan post-test. Instrumen penelitian ini adalah tes lisan. Analisis data menunjukkan bahwa sebelum diajarkan menggunakan Bamboo Dancing Method, skor minimum adalah 52, skor maksimum adalah 80,skor rata-rata adalah 6.5 dan standar deviasi 7. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai cukup. Sementara itu,setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method skor minimal adalah 64, skor maksimum adalah 92, skor rata-rata adalah 78.5 dan standar deviasi adalah 6.5. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dikategorikan sebagai baik. Mean dari posttest lebih baik dari pretest( 78.5> 6,5) .Oleh karena itu, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas sebelas sebelum dan setelah diajarkan dengan menggunakan Bamboo Dancing Method dikonfirmasi . Mengingat proses dan hasil penelitian ini Guru bahasa Inggris harus mempersiapkan berbagai metode-metode untuk proses belajar-mengajar untuk menghindari kebosanan siswa, dan peneliti berharap peneliti selanjutnya dapat menggunakan Bamboo Dancing Method pada skil yang lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: Mengajar Speaking, Bamboo Dancing Method
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Jun 2016 02:49
Last Modified: 21 Jun 2016 02:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5157

Actions (login required)

View Item View Item