SAFITRI, NUR HAYATI (2016) The Use Of Introduction, Body, Conclusion, (Ibc) Strategy In Teaching Writing Recount Text To The Tenth Grade Students At Ma Nu Banat Kudus In The Academic Year 2015/ 2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (747kB) |
PDF (BAB 1)
1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 2)
2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 3)
3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (485kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 4)
4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 5)
5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB 6)
6.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (155kB) |
PDF (Lampiran)
APPENDIX.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstrak
Kemampuan menulis adalah bagaimana siswa dapat untuk berfikir, berbagi dan menyusun kata-kata ke dalam bentuk tertulis yang terorganisasi dan terstruktur berdasarkan pada topik yang diberikan. Teks Recount adalah salah satu dari banyak genre yang menjadi poin pada pengajaran kemampuan menulis untuk siswa kelas X. Pemilihan banyak topic teks recount diharapkan dapat membuat siswa menjadi kreatif pada aktivitas menulis. Sedangkanpenerapan Introduction, Body, Conclusion strategy dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks recount pada siswa kelas X MA NU BANAT Kudus Tahun Akademik 2015/2016 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Introduction Body Conclusion strategy. Penelitian ini kuasi-eksperimental sebagai desain penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X MA NU BANAT Kudus Tahun Akademik 2015/2016 dan mengunakan satu kelas (X IPS 1) yang terdiri dari 46 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks recount siswa kelas X MA NU BANAT Kudus Tahun Akademik 2015/2016 sebelum diajarkan dengan menggunakan Introduction Body Conclusion stratwgy ditemukan nilai tertinggi 60, dan skor terendah 25. Dan dari perhitungan data, rata-ratanya 32.45, standar deviasi 13.86. Jadi, dikategorikan masih rendah. Sementara itu, dar ihasil tes kemampuan menulis teks recount siswa kelas X MA NU BANAT Kudus Tahun Akademik 2015/2016 setelah diajarkan menggunakan Introduction Body Conclusion strategy ditemukan nilai tertinggi 81, dan skorterendah 60. Dan dari perhitungan data, rata-ratanya 75.60 dan standar deviasi 4.08. Jadi, dikategorikan baik. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan uji-t. Hasilnya 31.64. Berdasarkan tingkat signifikasi df 45 di tingkat 5% adalah +2,00, berarti hasilnya lebih tinggi dari tingkat signifikansi, dan itu menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis teks recount pada siswa kelas sebelum dan sesudah diajarkan dengan menggunakan Introduction Body Conclusion strategy. Berdasarkan hasil di atas, penulis menyimpulkan bahwa Introduction Body Conclusion strategy baik dalam meningkatkan kemampuan menulis teks recount. Untuk guru, Introduction, Body, Conclusion strategy dapat diterapkan sebagai alternatif strategy dalam proses pengajaran menulis.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | dr. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd. |
Kata Kunci: | Pengajaran Bahasa Inggris, Menulis, Introduction, Body, Conclusion strategy |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 04:31 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 04:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5172 |
Actions (login required)
View Item |