UTILIZING EDMODO IN TEACHING WRITTEN OPINION FOR ELEVENTH GRADERS OF SMK 1 KUDUS IN 2015/2016 ACADEMIC YEAR

Arinal Haq, Ahmad (2016) UTILIZING EDMODO IN TEACHING WRITTEN OPINION FOR ELEVENTH GRADERS OF SMK 1 KUDUS IN 2015/2016 ACADEMIC YEAR. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hai. Judul]
Preview
PDF (Hai. Judul)
COVER-TABLE_OF_CONTENT.pdf - Accepted Version

Download (433kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penggunaan Edmodo Dalam Pengajaran Opini Tertulis Untuk Siswa Kelas XI SMK 1 Kudus Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Pembimbing: (I)Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd (Ii)Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci: Opini Tertulis, Edmodo. Menguasai Kemampuan Bahasa Produktif Tidaklah Hanya Berbicara Dan Menulis Saja, Akan Tetapi Juga Melibatkan Wacana Atau Konteks Apa Yang Kita Tuliskan/ Bicarakan. Faktanya, Siswa Dengan Kemampuan Dan Pengetahuan Yang Baik Tentang Grammar Dan Kosa Kata Masih Kesulitan Dalam Mengungkapkan Pernyataan Dalam Bahasa Inggris. Peneliti Menemukan Masalah Ini Di Kelas XI SMK 1 Kudus. Guru Menyatakan Bahwa Siswa Dapat Menerima Materi Dan Memahami Penggunaannya, Akan Tetapi Ia Juga Mengamini Bahwa Nyatanya Siswa Tetap Sulit Memproduksi Kalimat Dalam Bahasa Inggris, Khusunya Dalam Mengungkapkan Apa Yang Mereka Fikir Dan Rasakan. Berdasarkan Fenomena Tersebut, Peneliti Mencoba Mengurangi Masalah Yang Dialami Siswa Dengan Menjalankan Penelitian Eksperimen. Tujuan Dijalankannya Peelitian Ini Adalah Untuk Menemukan Apakah Ada Perbedaan Signifikan Dari Kemampuan Menulis Opini Siswa Kelas XI SMK 1 Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Antara Sebelum Dan Sesudah Pengajaran Menggunakan Edmodo. Peneliti Menjalankan Penelitian Eksperimen Dengan Desain Grup Tunggal Pretest Dan Posttest. Adapun Jumlah Sampel Sebanyak 36 Siswa Dari Kelas XI Jasa Boga 2. Peneliti Menggunakan Test Tertulis Dengan Tujuan Mengumpulkan Data Kemampuan Menulis Pendapat Yang Kemudian Dibandingkan Antara Sebelum Dan Sesudah Pengajaran Menggunakan Edmodo. Hasil Pretest Tertinggi Adalah 95 Sedangkan Terendah 25 Dengan Rata-Rata 65,56 Dan Standar Deviasi 17,63. Adapun Postest Menunjukkan Bahwa Nilai 100 Sebagai Hasil Tertinggi Sedangkan Terendah 60, Rata-Rata Naik Menjadi 82,92 Dan Standar Deviasi 9,16. Kedua Rata-Rata Yang Muncul Dibandingkan Dalam Test T, Yang Hasilnya Adalah 6,07. Jika Dibandingkan Dengan Harga Kritis T Dengan Level Kepercayaan 5% Adalah ±2.042, Jadi T(Obtained) Jatuh Dalam Daerah Kritis Yang Mengindikasikan Bahwa Hipotesis Null Ditolak. Kondisi Demikian Berarti Ada Perbedaan Signifikan Kemampuan Menulis Pendapat Dari Kelas XI SMK 1 Kudus Tahun Ajaran 2015/2016 Antara Sebelum Dan Sesudah Pengajaran Menggunakan Edmodo. Dari Penjelasan Diatas Dapat Disimpulkan Bahwa Mengajar Penggunaan Edmodo Dalam Pengajaran Menulis Pendapat Untuk Kelas XI SMK 1 Kudus Dinilai Efektif.Peneliti Merekomendasikan Saran-Saran Sebagai Berikut; Pertama, Guru Harusnya Memberikan Instruksi Kepada Murid Ketika Menerapkan Edmodo Dalam Pengajaran. Kedua Guru Harus Merencanakan Materi Dan Metode Yang Tepat Yang Nantinya Dikolaborasikan Dengan Fitur Edmodo Yang Sesuai. Ketiga, Untuk Peneliti Selanjutnya, Riset Ini Dapat Dijadikan Refrensi Untuk Penelitian Selanjutnya

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: DiahKurnianti, S.Pd. M.Pd
Kata Kunci: : Written Opinion, Edmodo.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 21 Jun 2016 05:22
Last Modified: 21 Jun 2016 05:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item