Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Interaksi Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Siswa

Setiyo Wati, Rina (2012) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Interaksi Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Siswa. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (672kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (103kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara ilmiah hubungan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA. Penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala kedisiplinan siswa, skala kecerdasan emosi dan skala interksi teman sebaya. Hasil analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15,0 for windows. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,2y sebesar 0,670 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dan interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis mayor yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil koefisien korelasi antara variabel kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa rx1y sebesar 0,669 dengan p sebesar 0,000 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sedangkan koefisien korelasi antara variabel interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa rx2y sebesar 0,490 dengan p sebesar 0,001 (p<0,01) ini berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara interaksi teman sebaya dengan kedisiplinan siswa, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel inteligensi dan dukungan orang tua dengan kesiapan sekolah sebesar 44,9 %.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Kedisiplinan siswa, Kecerdasan emosi, interaksi teman sebaya
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Users 1245 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2012 02:25
Last Modified: 05 Dec 2012 02:25
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item