Pengaruh Kualitas Produk Dan Periklanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harian Surat Kabar Jawa Pos Radar Kudus

Setiawan, Hery (2016) Pengaruh Kualitas Produk Dan Periklanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Harian Surat Kabar Jawa Pos Radar Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
PDF (Hal Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (102kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (39kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kepuasan pelanggan merupakan aspek vital dalam rangka tetap bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan. Meskipun demikian tidaklah gampang untuk mewujudkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh. Pelanggan yang dihadapi saat ini berbeda dengan pelanggan pada beberapa dasawarsa lalu. Kini pelanggan semakin ‘terdidik’ dan menyadari hak-haknya. Oleh karena itu dapat dipahami bahwa ada kalangan pakar pemasaran yang berpendapat bahwa tidak realistis bila suatu perusahaan mengharapkan tidak ada pelanggan yang tidak puas. Namun tentu saja setiap perusahaan harus berusaha meminimalkan ketidakpuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan faktor utama untuk menarik pelanggan lainnya. Dalam penelitian kepuasan pelanggan Jawa Pos Radar Kudus dilihat dari dua aspek yaitu : kualitas produk dan periklanan. Beradasarkan hal tersebut maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah ada pengaruh kualitas produk dan periklanan terhadap kepuasan baik secara parsial dan berganda dan variabel apa yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan harian Surat Kabar Jawa Pos Radar Kudus Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan periklanan terhadap kepuasan baik secara parsial dan berganda dan menentukan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan harian Surat Kabar Jawa Pos Radar Kudus Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan periklanan, yang merupakan variabel independen, dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 96 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sempling. pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, pengolahan datanya meliputi : editing, scoring dan tabulating. Uji instrumen data dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis datanya dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan mengguanakan alat analisis Regresi dengan uji t (parsial) dan uji F (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk dan periklanan terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel kualitas produk nilai thitung sebesar 5,070, periklanan nilai thitung sebesar 3,515, dari kedua variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,661, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Pengaruh secara berganda kedua variabel independen yaitu : kualitas produk dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada minimarket Indomaret di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Jepara yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 358,610 > Ftabel sebesar 2,471 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi kedua variabel tersebut terhadap kepuasan pelanggan memberikan kontribusi sebesar 79,6%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
Kata Kunci: PERIKLANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HARIAN SURAT KABAR JAWA POS RADAR KUDUS
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 29 Jun 2016 04:18
Last Modified: 29 Jun 2016 04:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5492

Actions (login required)

View Item View Item