Ardhyani, Putri (2015) : Aktivitasbelajar, Snowball Throwing, Kenampakanalam. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Depan.pdf - Accepted Version Download (400kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (188kB) |
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendiskripsikan Peningkatan Keterampilan Guru Dan Hasil Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Subtema Hidup Bersih Dan Sehat Di Sekolah Melalui Model Contextual Teaching And Learning. Model Contextual Teaching And Learning Merupakan Salah Satu Model Pembelajaran Yang Dapat Digunakan Guru Untuk Menilai Tiga Aspek Hasil Belajar Yaitu Aspek Sikap, Aspek Pengetahuan, Dan Aspek Keterampilan Siswa. Subjek Penelitian Yakni Guru Dan Siswa Kelas Ii Sd 4 Gondosari Gebog Kudus Yang Berjumlah 13 Orang. Jenis Penelitian Ini Yakni Penelitian Tindakan Kelas Dengan Dua Siklus. Setiap Siklus Terdiri Atas Tahap Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi Dan Refleksi. Data Keterampilan Guru Dan Data Hasil Belajar Siswa Yang Berupa Aspek Sikap Dan Aspek Keterampilan Dikumpulkan Dengan Metode Observasi, Sedangkan Data Hasil Belajar Siswa Aspek Pengetahuan Dikumpulkan Dengan Metode Tes Pilihan Ganda. Analisis Data Menggunakan Teknik Analisis Kualitatif Yang Digunakan Untuk Mendiskripsikan Keterampilan Guru Dan Hasil Belajar Siswa. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa (1) Keterampilan Guru Pada Siklus I Memperoleh Rata-Rata Persentase 67,5% Dengan Kategori Baik Dan Keterangan Berhasil, Pada Siklus Ii Memperoleh Rata-Rata Presentase 75% Dengan Kategori Baik Dan Keterangan Berhasil; (2) Hasil Belajar Siswa Aspek Sikap Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 92,3% Dan Kategori Tinggi, Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Dan Kategori Sangat Tinggi; (3) Hasil Belajar Siswa Aspek Pengetahuan Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 85% Pada Muatan Matematika Dan 92% Pada Muatan Bahasa Indonesia Dan Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Pada Muatan Matematika Dan Muatan Bahasa Indonesia; (4) Hasil Belajar Siswa Aspek Keterampilan Pada Siklus I Memperoleh Persentase Keberhasilan 65,5% Pada Muatan Matematika Dan 46% Pada Muatan Bahasa Indonesia, Pada Siklus Ii Memperoleh Persentase Keberhasilan 100% Dan Kategori Sangat Tinggi. Simpulan Penelitian Ini Melalui Model Contextual Teaching And Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Subtema Hidup Bersih Dan Sehat Di Sekolah Muatan Matematika Dan Bahasa Indonesia Yang Meliputi Keterampilan Guru, Hasil Belajar Siswa Aspek Sikap, Pengetahuan Dan Keterampilan. Saran Yang Dapat Peneliti Ajukan Model Contextual Teaching And Learning Dapat Dikembangkan Lebih Lanjut Oleh Sekolah Dengan Harapan Memberikan Kontribusi Pemecahan Masalah Pembelajaran Yang Tidak Hanya Menuntut Siswa Menghafalkan Materi Namun Juga Dapat Mengaplikasikan Dalam Kehidupannya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Drs. Masturi, M.M |
Kata Kunci: | Model Contextual Teaching And Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 02 Jul 2016 06:32 |
Last Modified: | 02 Jul 2016 06:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5581 |
Actions (login required)
View Item |