The Reading Comprehension Of The Tenth Grade Students Of Sman 2 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Authentic Material

Firdianasari, Ike (2015) The Reading Comprehension Of The Tenth Grade Students Of Sman 2 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015 Taught By Using Authentic Material. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER_etc.pdf - Accepted Version

Download (853kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (264kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Membaca Pemahaman adalah proses pemahaman untuk mendapatkan beberapa informasi atau membangun makna dari pembaca. Membaca memiliki peranan penting bagi siswa. Untuk mendapatkan informasi tepat mereka harus memahami makna teks. Dalam proses belajar mengajar, para siswa sekolah menengah atas mengalami kesulitan dalam Memahami teks karena mereka memiliki motivasi yang rendah dalam membaca dan mereka malas untuk memahami teks. Di sisi lain, guru hanya menjelaskan materi dan membuka tanya jawab. Jadi, itu sebabnya mereka memiliki kemampuan rendah dalam membaca teks bahasa Inggris. Pada kondisi ini, penulis mencoba menggunakan Authentic Material untuk mengajar membaca. Authentic Material adalah teks nyata yang bertujuan untuk memberikan informasi yang sebenarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas sepuluh SMAN 2 Bae Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum dan sesudah dengan menggunakan Authentic Material. Ini adalah penelitian kuantitatif. Metode percobaaan yang menggunakan pre dan post tes model. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMAN 2 Bae Kudus tahun ajaran 2014/2015. Dengan jumlah populasi 332 siswa. Mereka terbagi dalam delapan kelas. Contoh penelitian diambil menggunakan penarikan sekelompok acak karena diambil dari kelompok atau kelas. Dan contoh penelitian adalah kelas X2 yang terdiri dari 32 siswa. Data penelitian diambil dari tes, setelah siswa diberi pre-tes, mereka diberi perlakuan selama empat pertemuan. Perlakuan yang mengandalkan materi berdasarkan silabus sekolah dan terakhir siswa diberi post tes. Setelah memperoleh data dari pre dan post tes, peneliti menganalisis data mengunakan metode t-test. Hasil dari penelitian eksperimen tersebut menunjukkan bahwa penghitungan t-test pada tingkat signifikan 0.05, Degree of Freedom (Df) adalah 31, dan t-table (tt) 2.04, t-obtained (to) 7.8. dengan kata lain, t-obtained lebih tinggi daripada t-table. Pemahaman membaca siswa kelas sepuluh SMAN 2 Bae Kudus tahun ajaran 2014/2015 setelah diajarkan menggunakan Authentic Material adalah baik. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan nilai rata-rata 81.3 dan standart deviation dengan nilai 7.4. nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata membaca pemahaman siswa sepuluh SMAN 2 Bae Kudus tahun ajaran 2014/2015 sebelum diajarkan menggunakan Authentic Material dengan nilai rata-rata 69.4 dan nilai standart deviation 8.8. dengan nilai tersebut dapat dikategorikan cukup. Berdasarkan hasil penelitian diatas, penulis menyimpulkan bahwa Authentic Material adalah efektif untuk mengajar pemahaman membaca. Karena dapat menciptakan lingkungan kelas yang menarik untuk siswa. Bagi guru dan peneliti lain Authentic Material dapat digunakan sebagai bahan dalam proses belajar mengajar, karena Authentic material adalah teks nyata yg siswa dapat dengan mudah memahami isi teks tersebut sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Diah Kurniati S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Authentic Material
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 27 Jul 2016 02:49
Last Modified: 27 Jul 2016 03:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5736

Actions (login required)

View Item View Item