Prayuda, Sigid Arief (2015) Using Cartoon Movie Entitled “Curious George” To Improve The Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sdn 1 Panjang Kudus In Academic Year 2014/2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (689kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (499kB) | Request a copy |
|
PDF (BAb 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_V1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version Download (149kB) |
Abstrak
Kosa Kata Adalahsalahsatukomponenpentingdalambahasainggris, Sehingga Guru Bahasainggrismempunyaitanggungjawabdalampenetapanmaknadarikosa Kata Dalamingatanmurid-Muridnya.Initidakmudahdilakukan.Penguasaankosa Kata Adalahseberapajauhmurid-Muridberhasilmemperolehbeberapa Kata Denganpengertianmereka.Murid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tidakberhasilketikamerekabelajarkosakata, Kira-Kira 68% Gagaldalammemahani/Mengingatbeberapa Kata.Nilaikosakatanyarendah.Kadang-Kadangmurid-Muridkesulitandalammenggunakanbahasainggris.Merekamencobauntukmengingatsebuahmaknadari Kata-Kata Tertentudanartinya, Tetapibeberapasaatmerekaakanmelupakannya. Dalampenelitianini, Penelitimencobauntukmenggunakan Film Kartun.Film Kartuninidigunakansebagai Media Untukmengembangkankosakatasiswa.Kebanyakananak-Anaksukadengan Film Kartun.Merekasangatantusiasdengan Film Kartun.Karena, Film Kartunitumenarik, Menyenangkandanlucu.Dalampenelitianini, Penelitimenggunakan Film Kartunberjudul “Curious George”.Curious Georgeadalahsalah Satufilmkartunyangdisukai Olehanak-Anak. Karena Dalamcurious Georgekartunfilm, Ada Beberapapendidikan Yang Bisadipelajariuntukpelajar Muda. Hampir, Semuadalamcurious Georgekartunfilmdapat Digunakan Sebagaimedia Untukmengajarkankosakatabagipelajar Muda. Dalamskripsiinipenelitimelakukanpenelitiantindakankelas.Penelitimerumuskanmasalah, Yaitubagaimanamungkin Film Kartunberjudul Curious George Meningkatkanpemahamankosakatamurid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tahunajaran 2014/2015.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukan Yang Mana Film Kartun Yang Berjudul Curious George Dapatmeningkatkanpemahamankosakataatautidakpadamurid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tahunajaran 2014/2015.Sejakmengajarkosakatadenganmenggunakan Film Kartun Yang Berjudul Curious George, Halitudapatmembantumurid-Muriddalammendapatkaninformasitentangkosakata.Karenadalam Film Kartun Curious George, Adabeberapapendidikanuntukdipelajarianak-Anak.Seperti: Bentukdarisebuahbenda, Hobi, Warna, Kehidupannya, Berbagaimacambinatang, Dansebagainya. Penelitianiniakanbergunabagimurid-Muriddan Guru SDN 1 Panjang Kudus, Denganmenggunakan Film Kartunakanmendapatkaninformasitentangpemahamankosakata. Hal Inijugaakanmenjadilebihmenarik, Menyenangkan, Dannyamanbagimurid-Murid. Sehinggamerekaakanlebihmudahuntukmemahamidanmengingatkosakata. Data Dikumpulkandaribeberapasumber, Yaitu; Pengamatan (Lembarobservasi) Dan Test Kosa Kata. Hasildari Test Ditunjukkanoleh Rata-Rata Nilaimurid. Ada 69.2% Murid Yang Lulusdari Test Kosa Kata Dalamsikluspertama. Hal Itubelumdapatdiindikasikansukses.Sehinggapenelitianinidilanjutkankesikluskedua.Hasildalamsikluskedua, Ada 85.8% Murid Yang Lulus Test Kosa Kata. Hal Itu Di Atastingkatdari Criteria Sukses.Criteria Suksesadalah 85% Darimurid-Murid Di Dalamkelasharusmendapatkannilai Minimal 75 Dalamteskosakata.Sehinggajelasbahwa Film Kartunberjudul Curious George Dapatmeningkatkanpemahamankosa Kata Murid-Murid. Bagaimanapun, Penulismenyarankan Guru Seharusnyahati-Hatidalampemilihan Film Yang Akandigunakansebagaisebuah Alternative Media Pengajaran. Guru Seharusnyajugamemperhatikanjenis Film, Keakraban, Jenis Film, Ketertarikansiswa, Tujuanpengajaran, Dan Lain-Lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.pd |
Kata Kunci: | Penguasaan Vocab, Kelas 3 SD Dan Film Kartun Curious George. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 02:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 02:43 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5776 |
Actions (login required)
View Item |