The Perspective On Plagiarism In Accomplishing Skripsi Of The Undergraduate Students Of English Education Department Of Muria Kudus University In The Year 2015

Eka Widyartati, Dian (2015) The Perspective On Plagiarism In Accomplishing Skripsi Of The Undergraduate Students Of English Education Department Of Muria Kudus University In The Year 2015. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (710kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
Bab_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
Bab_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
Bab_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
Bab_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
Bab_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
Bab_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (218kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Setiap Mahasiswa Di Universitas Manapun Mempunyai Kewajiban Untuk Menulis Tugas Akhir. Di Universitas Muria Kudus, Dengan Tujuan Meraih Gelar Sarjana Mahasiswa Harus Menyusun Tugas Akhir Yang Dikenal Dengan Nama Skripsi. –Buku, Jurnal-Jurnal, Dan Lain-Lain. Di Dalam Menulis Skripsi, Mahasiswa Membutuhkan Beberapa Referensi Dari Buku Ada Beberapa Aturan Dalam Mengutip Materi Dari Sumbernya Yang Dijelaskan Di Buku Pedoman Skripsi. Tetapi Ada Juga Beberapa Murid Yang Mengabaikan Aturan Tersebut Dan Hanya Mengkopi Materi Tanpa Aturan Mengutip Yang Benar Sehingga Membuat Mereka Melakukan Plagiat. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Menemukan Pemahaman Dan Persepsi Mahasiswa Terhadap Plagiat Dalam Menyusun Skripsi Oleh Mahasiswa Yang Belum Mendapat Gelar Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun 2015. Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Kualitatif. Pesertanya Adalah 30 Mahasiswa Yang Belum Mendapat Gelar Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus Tahun 2015. Insteumen Yang Digunakan Dalam Memperoleh Data Adalah Dalam Penelitian Ini Adalah Kuesioner Terbuka Dan Kuesioner Tertutup. Hasilnya Menunjukkan Bahwa Pengertian Mahasiswa Tentang Plagiat Adalah Bagus Dengan Mayoritas Murid Dapat Mengkategorikan Sepuluh Pernyataan. Sementara Perspektif Mahasiswa Tentang Definisi Plagiat Sebagai Mengkopi Kata Tanpa Memberi Kredit, Referensi, Atau Sumber Yang Benar Dan Plagiat Tidak Perlu Dilakukan Dalam Menyusun Skripsi Mereka Dengan Alasan Ketidakjujuran Dan Sudah Mengetahui Aturan Mengutip. Mahasiswa Berpendapat Bahwa Plagiarism Adalah Tindakan Yang Salah Dan Cara Mahasiswa Mendeteksi Plagiat Adalah Ketika Mereka Menemukan Bagian Yang Sama. Itu Juga Diketahui Bahwa Alasan Murid Melakukan Plagiat Karena Mereka Malas. Dan Cara Untuk Mencegah Plagiat Berdasarkan Untuk Tidak Melupakan Memberi Sumbernya. Peneliti Memberikan Beberapa Saran Yang Ditujukan Pada Mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris And Peneliti Selanutnya. Untuk Mahasiswa, Mahasiswa Harus Memperhatikan Aturan Mengutip Dalam Memenuhi Skripsi, Terutama Untuk Mahasiswa Yang Belum Memperoleh Gelar. Untuk Departemen Pendidikan Bahasa Inggris, Departemen Harus Lebih Menekankan Bahwa Plagiat Adalah Tindakan Salah Dan Itu Dilarang. Cara Untuk Mencegahnya Adalah Dengan Memberikan Pengetahuan Tentang Petunjuk Menggunakan Aturan Mengutip Di Semester Yang Lebih Awal. Untuk Peneliti Selanjutnya, Peneliti Selanjutnya Dapat Mengembangkan Penelitian Tentang Plagiat. Karena Isu Ini Mendapat Perhatian Lebih Diantara Akademi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbimbg: Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa,Pemahaman Mahasiswa, Plagiat, Mahasiswa Yang Belum Mendapat Gelar
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 29 Jul 2016 01:18
Last Modified: 29 Jul 2016 01:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5808

Actions (login required)

View Item View Item