Peningkatan Tata Krama Siswa Terhadap Guru Melalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Pada Siswa Kelas Vii C Smp 2 Bae Kudus 2015/2016

Sulistya Sitti Hindun, Ribah (2016) Peningkatan Tata Krama Siswa Terhadap Guru Melalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Pada Siswa Kelas Vii C Smp 2 Bae Kudus 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian Ini Bertujuan Untuk (1) Mendeskripsikan Penerapan Layanan Penguasaan Konten Teknik Simulasi Dalam Meningkatkan Tata Krama Terhadap Guru Pada Siswa Kelas VII SMP 2 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016, (2) Diperoleh Peningkatan Tata Krama Siswa Terhadap Guru Melalui Layanan Penguasaan Konten Teknik Simulasi Pada Siswa Kelas VII SMP 2 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016. Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Adalah Suatu Layanan Pemberian Bantuan Yang Diberikan Kepada Siswa Untuk Membantu Siswa Menguasai Kemampuan Atau Kompetensi Tertentu Serta Kebiasaan-Kebiasaan Melalui Kegiatan Belajar Sehingga Siswa Mampu Memenuhi Kebutuhannya Serta Mengatasi Masalah-Masalah Yang Dialaminya, Cara Penyajiannya Melalui Pengalaman Belajar Dengan Menggunakan Situasi Tiruan Untuk Memahami Tentang Konsep, Prinsip, Atau Keterampilan Tertentu. Hipotesis Dalam Penelitian Ini Adalah (1) “Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Dapat Meningkatkan Tata Krama Siswa Terhadap Guru Pada Siswa Kelas VII C SMP 2 Bae Kudus Tahun Ajaran 2015/2016”. (2) “Tata Krama Siswa Terhadap Guru Pada Siswa Kelas VII C SMP 2 Bae Kudus Dapat Ditingkatkan Melalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi”. Jenis Penelitian Ini Menggunakan Penelitian Tindakan Bimbingan Dan Konseling. Subyek Yang Diteliti Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas VII C SMP 2 Bae Kudus, Sebanyak 31 Siswa. Variable Penelitian: Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi (Variable Bebas) Dan Tata Krama Siswa (Variabel Terikat). Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Teknik Observasi Dan Wawancara. Analisis Data Menggunakan Deskriptif Komparatif. Rancangan Penelitan Dilakukan Meliputi Perencanaan Tindakan, Pelaksanaan Tindakan, Pengamatan Tindakan, Refleksi Terhadap Tindakan. Hasil Penelitian Pra Siklus Tata Krama Siswa Dari 31 Siswa Kelas VII C SMP 2 Bae Kudus Sebelum Diberikan Layanan Penguasaan Konten Teknik Simulasi Diperoleh Hasil Observasi Siswa Dengan Nilai Rata-Rata 24,35 (Kurang). Setelah Diberikan Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Pada Siklus I Dari Ketiga Pertemuan Diperoleh Rata-Rata 28,9 (Cukup) Yang Terdiri Dari 25,6 Dalam Kategori Cukup. Terjadi Peningkatan 8,25 Dari 24,35 (Kurang) Menjadi 32,6 (Cukup), Kemudian Pada Siklus II Terdapat Peningkatan Dari Siklus I, Pada Siklus II Dari Ketiga Pertemuan Mendapat Hasil Rata-Rata 38,5 (Baik) Terjadi Peningkatan 5,9 Dari 32,6 (Cukup) Menjadi 38,5 (Baik). Indikator Keberhasilan Yang Diterapkan Pada Penelitian Ini Adalah Apabila Ada Peningkatan Dari Aspek Tata Krama Siswa Minimal Dalam Kategori Baik 34 (68%). Untuk Itu Disarankan Kepada: (1) Kepada Sekolah, Diharapkan Hasil Penelitian Ini Digunakan Sebagai Dasar Kebijakan Untuk Mendukung Pelaksanaan Program Bimbingan Dan Konseling Terutama Dalam Upaya Meningkatkan Tata Krama Siswa Terhadap Guru Melalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Pada Siswa SMP 2 Bae Kudus (2) Konselor, Diharapkan Memberikan Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi Secara Intensif Sesuai Dengan Kebutuhan Siswa Untuk Membantu Siswa Dalam Masalah Social Yaitu Tentang Tata Krama Terhadap Guru (3) Siswa, Diharapkan Dapat Memperbaiki Sikapnya Dengan Pemahaman Yang Telah Diberikan Serta Dapat Mengaplikasikan Ilmu Yang Telah Diperoleh Dalam Kehidupannya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Dra. Sumarwiyah, M.Pd
Kata Kunci: Tata Krama Siswa, Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Simulasi
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 06 Aug 2016 05:33
Last Modified: 06 Aug 2016 05:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5938

Actions (login required)

View Item View Item