Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mata Kuliah Akuntansi Pengantar

Wahyuni, Ulfa (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Mata Kuliah Akuntansi Pengantar. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (478kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (270kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa akuntansi pada mata kuliah Akuntansi Pengantar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi UMK yang aktif tahun 2015/2016. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa kemampuan dan usaha, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, prestasi di perguruan tinggi, lingkungan belajar dan fasilitas belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah Akuntansi Pengantar. Sedangkan prestasi di SMU dan ekonomi orang tua tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah Akuntansi Pengantar. Hasil empiris penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel kemampuan dan usaha, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, prestasi di SMU, prestasi di perguruan tinggi, lingkungan belajar, fasilitas belajar dan ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar mata kuliah Akuntansi Pengantar

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Ashari, SE, M.Si, Ak, CA, CPA
Kata Kunci: Mahasiswa Akuntansi, Prestasi Belajar, dan Akuntansi Pengantar
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 01 Sep 2016 08:29
Last Modified: 01 Sep 2016 08:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6098

Actions (login required)

View Item View Item