Yulianti, Kartika (2016) Teaching English For Specific Purposes Of Secretary Department At Smk Nasional Pati In The Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (153kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh bagian dunia. Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional digunkanan untuk mempermudah komunikasi satu negara dengan negara yang lain. Pennguasaan bahasa dalam bidang bisnis sangat penting untuk sekarang ini. Karena itu dapat membantu orang untuk mengikuti perkembangan bisnis. Demikian juga dalam bidang pariwisata, teknologi, dan pengetahuan. Penguasaan bahasa inggris berdasarkan kebutuhan pelajar, disini bahasa inggris diajarkan sebagai bahasa inggris untuk tujuan tertentu. Penelitian ini untuk mengetahui kesulitan yang dialami guru dan strategi yang digunakan guru dalam mengajar bahasa inggris untuk tujuan tertentu pada jurusan sekretaris di SMK Nasional Pati. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan metode diskripsi. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan kesuliatan yang dialami guru sebagai berikut (a) kesulitan dalam menyusun silabus ESP, (2) kesulitan dalam ketersediaanya buku ESP, (c) Kesulitan untuk mendapatkan buku aktifitas untuk siswa, (d) Kesulitan alat pendukung pembelajaran, (e) Kesulitan menyusun kegiatan dikelas. Guru menggunakan strategi demonstrasi dan drama dalam mengajar bahasa inggris untuk tujuan tertentu pada jurusan sekertaris di SMK Nasional Pati. Oleh Sebab itu, penulis memberikan saran: (a) Akan lebih baik jika seluruh sekolah kejuruan di Indonesia menerapkan ESP dalam mata pelajaran wajib, jadi pemerintah membuat segala kebutuhan dalam pengajaran ESP, (b) Dalam mengajar ESP guru dapat menggunakan strategi khusus yang paling efektif untuk siswa, jadi itu akan membuat mengjar ESP bebeda dengan mengajar bahasa inggris secara umum, (c) untuk peneliti yang lainnya yang akan membuat penelitian dengan jenis yang sama, ini dapat menjadi referensi yang akan membuat penelitian selanjutnya lebih baik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | English for Specific Purposes, Teacher’s Difficulties, Teacher’s Strategies |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 10 Nov 2016 08:05 |
Last Modified: | 10 Nov 2016 08:05 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6228 |
Actions (login required)
View Item |