Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012)

Muslimah, Umi (2017) Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
PDF (Hal Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (565kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (850kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (198kB)
[thumbnail of Sidang] Microsoft PowerPoint (Sidang)
PPT_Sidang_Umi.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousness terhadap kinerja belajar dan pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousnessmelalui motivasi belajar terhadap kinerja belajar. Populasi penelitian ini sebanyak 163mahasiswa Universitas Muria Kudus dan sampel penelitian ini sejumlah 140mahasiswa. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian tidak semua unsur Big Five Personality berpengaruh terhadap kinerja. Extraversion, openness to experience,Agreeableness, dan Conscientiousness berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja belajar. Neuroticism tidak berpengaruh terhadap kinerja Belajar. Ada pengaruh masing-masing faktor dalam Big Five Personality yaitu faktor Extraversion, Neuroticism, Opennessto Experience, Agreeableness, dan Conscientiousness terhadap Kinerja Belajar yang berimplikasi terhadap motivasi belajar sebagai varibel intervening.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: pembimbing: Dr. Dra. Ponny Harsanti, M.Si, Akt
Kata Kunci: big five personality, Kinerja Belajar, Motivasi Belajar.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 19 May 2017 02:30
Last Modified: 19 May 2017 02:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7167

Actions (login required)

View Item View Item