Alfianto, Himawan (2017) PENGARUH LEVERAGE, EARNING GROWTH, RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN AUTOMOTIVE AND ALLIED PRODUCT PERIODE TAHUN 2013-2015. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (halaman judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version Download (78kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (44kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (71kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (14kB) | Preview |
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstrak
Para investor dalam memilih perusahaan untuk bisa diberikan investasi belum mempunyai pembanding secara sederhana untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan emiten. Perusahaan emiten harus mempunyai ukuran harga relatif dari saham yang dimilikinya, sehingga dapat diketahui harga yang bersedia dibayarkan investor kepada perusahaan untuk setiap rupiah laba yang dihasilkan perusahaan. Tujuan penelitian ini menguji Leverage, Earning Growth, Return On Equity secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) pada Automotive and Allied Product di BEI periode 2013-2015 baik secara parsial maupun berganda. Obyek penelitian ini adalah Automotive and Allied Products yang terdaftar di BEI periode 2013-2015 dengan menggunakan data sekunder yang bersumber dari data yang diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) untuk periode pengamatan 2013-2015. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 17 perusahaan. Sampel sebanyak 11 perusahaan. Pengolahan data menggunakan tabulating, dan proses input data ke komputer. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi, pengujian hipotesis uji t, dan uji F, koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan ada pengaruh positif dan signifikan Leverage, Earning Growth, Return On Equity terhadap price earning ratio pada perusahaan Automotive And Allied Product periode 2013-2015 baik secara parsial maupun berganda dengan Sig lebih kecil 0,05 (5%), variabel yang paling dominan terhadap Price Earning Ratio (PER) adalah variabel Return On Equity. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,475 (47,5%).
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Drs. H. M. Masruri, MM |
Kata Kunci: | Kata kunci : Leverage, Earning Growth, Return On Equity, Price Earning Ratio (PER) |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 03 Feb 2018 04:14 |
Last Modified: | 03 Feb 2018 04:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7763 |
Actions (login required)
View Item |