Game Edukasi Sejarah Hasanuddin Berbasis Android

PRABOWO, DICKY SAHRUL (2017) Game Edukasi Sejarah Hasanuddin Berbasis Android. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (848kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
Bab_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
Bab_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
Bab_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
Bab_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
Bab_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (945kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Sejarah merupakan suatu peristiwa yang benar–benar terjadi pada masa lampau dalam kehidupan manusia sebagai makhluk sosial. Cerita, kisah, atau catatan tentang peristiwa–peristiwa yang terjadi yang disusun berdasarkan peninggalan–peninggalan atau sumber–sumber sejarah. Untuk meningkatkan minat belajar pada anak–anak tingkat sekolah dasar terutama dalam pelajaran sejarah, maka dibuatkanlah suatu game edukasi. Dengan menggunakan game edukasi memudahkan anak dalam menyerap materi pembelajaran yang dikemas ke dalam animasi dan alur cerita yang menarik. Dalam pengembangan game edukasi ini menggunakan sistem operasi android yang merupakan sistem operasi telepon seluler. Dalam game edukasi ini penulis mengambil tema cerita tentang sejarah Sultan Hasanuddin. Metode pengembangan game edukasi yang digunakan adalah menggunakan metode Prototyping. Tahapan dalam proses penelitian ini adalah pengumpulan kebutuhan pengguna, perancangan cepat, membangun prototyping, evaluasi pelanggan, perubahan desain dan prototype, pelanggan puas, dan pengembangan skala besar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Tri Listyorini, M.Kom
Kata Kunci: Kata kunci : Sejarah, Game Edukasi, Prototyping.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 28 Feb 2018 03:58
Last Modified: 28 Feb 2018 03:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8382

Actions (login required)

View Item View Item