Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek pada Produk Shampo Merek "Head & Shoulders"

Hakim , Luqman (2012) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek pada Produk Shampo Merek "Head & Shoulders". Update Test thesis, Universitas Muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
PDF (Hal.Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (229kB)
[thumbnail of Bab.I] PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.II] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.III] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.IV] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.V] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (178kB)

Abstrak

Brand Loyalty (loyalitas merek) merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek/produk yang lain, terutama jika pada merek tersebut didapati adanya perubahan, baik harga ataupun atribut yang lain. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah switcher berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 2) Apakah habitual buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 3) Apakah satisfied buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 4) Apakah liking of the brand berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 5)Apakah committed buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Switcher terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Switcher berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (4,145) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Habitual buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Habitual buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,042) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,003 < 0,05. Terdapat pengaruh positif signifikan antara satisfied buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Satisfied buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,141) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,002 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara liking of the brand terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Liking of the brand berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,095) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,003 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara committed buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Committed buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (2,807) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,006 < 0,05. Terdapat pengaruh antara Switcher, Habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand dan committed buyer secara simultan terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai Fhitung (82,372) > Ftabel (2,37) dan nilai signifikan = 0,000 < 0,05, hal ini berarti terdapat adanya pengaruh Switcher, Habitual buyer, Satisfied buyer, Liking of the brand dan Committed buyer secara simultan terhadap loyalitas merek pada shampoo merek Head & Shoulders).

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I = Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM Pembimbing II = Dra. Mamik Indaryani, MS
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Teknologi > Teknologi (umum) > Paten. Merek dagang
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2013 04:05
Last Modified: 23 Jan 2013 04:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item View Item