DIANTANTI, IMA (2018) A CORRELATION BETWEEN THE MASTERY OF SIMPLE PAST TENSE AND THEABILITY IN WRITING RECOUNT TEXTOFTHE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA PGRI 1 PATI IN 2017/2018 ACADEMIC YEAR. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
Halaman Depan.pdf - Accepted Version Download (850kB) | Preview |
PDF (bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (205kB) | Preview |
PDF (lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Menulis merupakan bagian dari silabus dalam pengajaran bahasa Inggris. Dan menulis membantu siswa untuk belajar bagaimana menulis berbagai genre menggunakan cara yang berbeda. Banyak jenis teks yang diajarkan di Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini, penulis hanya menjelaskan tentang teks recount. Dalam penulisan teks recount, penulis tidak dapat di kerjakan tanpa simple past tense karena simple past tense digunakan untuk membuat sebuah kalimat yang baik dalam menulis teks recount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penguasaan simple past tense dan kemampuan menulis dalam teks recount. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembelajaran korelasi dan penulis menerapkan cluster random sampling untuk mengambil sampel, dengan jumlah total sampel 38 murid. Dan penulis mendapatkan kelas X IPA 3 sebagai sampelnya. Data akan dianalisa dengan menggunakan product moment correlation oleh Pearson. Rumus yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan simple past tense dan kemampuan menulis dalam teks recount. Sesuai data perhitungan, penguasaan simple past tense siswa kelas X SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2017/2018 dikatagorikan rata-rata. Itu dapat di lihat dari nilai rata-rata 62.07 dan standardeviasinya 3.2. Nilai tertinggi adalah 85 dan nilai terendah adalah 35. Kemampuan menulis teks recount siswa kelas X SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2017/2018 juga dikatagorikan rata-rata. Nilai rata-rata 61.86 dan standar deviasinya 4.13. Nilai tertinggi adalah 84 dan nilai terendah adalah 41. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara penguasaan simple past tense dan kemampuan menulis dalam teks recount siswa kelas X SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2017/2018. Dapat diketahui bahwa rxy adalah 0.62 itu termasuk dalam korelasi sedang. Karena koefisiennya tidak sama dengan 0, itu berarti hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Penulis memberikan saran kepada murid harus menulis buku harian sebagai aktifitas mereka untuk meningkatkan kemampuan menulis mereka khususnya menulis teks recount. Jika mereka sering menulis buku harian, mereka akan membiasakan menggunakan simple past tense dan kemampuan menulis teks recount secara otomatis.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs.Suprihadi, M.Pd |
Kata Kunci: | Hubungan, simple past tense dan teks recount. |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:13 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:13 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9560 |
Actions (login required)
View Item |