THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 2 PEGANJARAN KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING CROSSWORD PUZZLES

PERMATASARI, RENI (2018) THE VOCABULARY MASTERY OF THE FIFTH GRADE STUDENTS OF SD N 2 PEGANJARAN KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2017/2018 TAUGHT BY USING CROSSWORD PUZZLES. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] PDF (bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaks]
Preview
PDF (daftar pustaks)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam belajar bahasa Inggris, ada tiga komponen dasar yang perlu diajarkan, dan mereka adalah pelafalan, tata bahasa, dan kosakata. Semuanya memiliki peran penting dalam belajar bahasa Inggris, tetapi kosakata memiliki kontribusi besar untuk mendukung siswa berhasil belajar bahasa Inggris. Kosakata digunakan oleh orang-orang sebagai pengetahuan dasar dalam belajar bahasa untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari. Kosakata adalah komponen bahasa terbesar dalam mempelajari bahasa dengan berhasil, tanpa itu siswa tidak akan dapat berkomunikasi dengan baik. Penting bagi siswa untuk menguasai kosakata karena kosakata adalah bagian penting dari komunikasi. Dalam hal ini, para siswa menemukan kesulitan dan mereka juga tidak berani untuk menulis dan menerjemahkan kosakata. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang penguasaan kosakata Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas V SD Negeri 2 Peganjaran Kudus pada tahun ajaran 2017/2018 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Teka Teki Silang. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental, menggunakan satu kelompok pre-test dan post-test dan instrumen penelitian adalah tes pilihan ganda. Tes terdiri dari empat puluh soal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SD N 2 Peganjaran Kudus pada tahun akademik 2017/2018. Dan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah siswa kelas lima yang terdiri dari 15 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tingkat signifikansi 5% dan derajat kebebasan (df) N-1 = 14, terdapat perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas V SD N 2 Peganjaran Kudus sebelum dan sesudah diajar menggunakan Teka Teki Silang. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan t-observasi (to) adalah 10,4, sedangkan t-tabel (tt) adalah 2,145. Ini berarti hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima (to = 10.4> tt = 2.145). Penguasaan kosakata siswa kelas V SD N 2 Peganjaran Kudus pada tahun ajaran 2017/2018 yang diajar menggunakan Crossword Puzzle adalah Baik (Mean = 84,6 dan SD = 5,6). Dan penguasaan kosakata SD N 2 Peganjaran Kudus pada tahun ajaran 207/2018 yang diajar tanpa menggunakan Crossword Puzzle adalah cukup (Mean = 65.13 dan SD = 11.2) Setelah mengetahui hasil dari penelitian ini, Teka Teki Silang merupakan salah satu teknik yang cocokuntuk mengajar kosakata.Oleh karena itu, penulis berharap bahwa penelitian ini dapat digunakan guru Bahasa Inggris untuk menambah referensi dalam mengajar kosakata kepada siswa kelas V.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Teka Teki Silang
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 02 Jan 2019 06:12
Last Modified: 02 Jan 2019 06:12
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9564

Actions (login required)

View Item View Item