CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI PEMEDIASI UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN CASH RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun 2013-2016)

PUTRI WIJANNATI, EMMA (2018) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI PEMEDIASI UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN CASH RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun 2013-2016). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris peran CSR dalam memediasi hubungan antara ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan cash ratio dengan nilai perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2016. Metode penentuan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 212 perusahaan dengan jumlah 564 pengamatan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa variabel yang memiliki pengaruh langsung pada nilai perusahaan adalah variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage yang berpengaruh secara positif dan variabel CSR yang berpengaruh secara negatif, juga ditemukan bahwa CSR tidak mampu memediasi hubungan antara ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan likuditas pada nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Dwi Soegiarto, SE, MM
Kata Kunci: Size, Roe, Der, Cash Ratio, Csr, Pbv
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 02 Jan 2019 04:15
Last Modified: 02 Jan 2019 04:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9595

Actions (login required)

View Item View Item