AKHSANUL KHAMIDAH, WAHYU (2018) PENGARUH PEMANFAATAN APLIKASI E-SPT MASA PPN DENGAN E-FAKTUR TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK(Studi pada KPP Pratama Jepara). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (559kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (325kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (291kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi wajib pajak,kesiapan teknologi, kualitas pelayanan, sosialisasi, dan kemudahan penggunaan sistem aplikasi e-SPT Masa PPN dengan e-faktur terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Jepara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dan informasi dilaksanakan dengan penyebaran kuesioner kepada wajib pajak khususnya PKP (Pengusaha Kena Pajak) yang terdaftar pada KPP Pratama Jepara. Objek penelitian ini adalah persepsi wajib pajak,kesiapan teknologi, kualitas pelayanan, sosialisasi, dan kemudahan penggunaan sistemaplikasi e-SPT Masa PPN dengan e-faktur. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data kuantitatif dengan menggunakan skala Likert, yang dikonversi menjadi data interval dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan anatara variabel persepsi wajib pajak (X1) terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak (Y) dengan ditunjukkan nilai signifikan t 0,029 < 0,05, variabel kesiapan teknologi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan ditunjukkan nilai signifikan t 0,003 < 0,05, untuk variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan atau berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan ditunjukkan nilai signifikan t 0,722 < 0,05, sedangkan variabel sosialisasi (X4) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan atau berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan ditunjukkan nilai signifikan t 0,216 < 0,05, dan variabel kemudahan penggunaan sistem (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y) dengan ditunjukkan nilai signifikan t 0,010 < 0,05.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Ashari, S.E., M.Si., Akt, CA, CPA |
Kata Kunci: | e-Faktur, e-SPT, PPN,dan kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 04:11 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 04:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9611 |
Actions (login required)
View Item |