PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SACIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

RISNAWATI, RENY (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SACIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan tipe industri dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Ashari, SE, M.Si, Ak
Kata Kunci: ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 02 Jan 2019 01:46
Last Modified: 02 Jan 2019 01:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9659

Actions (login required)

View Item View Item