RISNAWATI, RENY (2018) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SACIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (247kB) | Preview |
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan tipe industri dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Ashari, SE, M.Si, Ak |
Kata Kunci: | ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, media exposure |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 01:46 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 01:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9659 |
Actions (login required)
View Item |