WULANDARI, SRI (2018) ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KONSEP ASET, LIABILITAS, DAN EKUITAS BERDASARKAN LATAR BELAKANG SEKOLAH DAN GENDER (Studi Empiris pada Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Pati). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (365kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (200kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pemahaman mahasiswa akuntansi tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender pada Perguruan Tinggi Se-Karesidenan Pati. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Universitas Muria Kudus, Universitas Islam Nahdlatul Ulama, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “YPPI” Rembang yang terdaftar sebagai mahasiswa semester VII dan yang telah lulus mata kuliah Pengantar Akuntansi, Praktikum Akuntansi Pengantar, dan Analisis Laporan Keuangan. Penelitian ini diuji menggunakan Analysis of Variance (ANOVA) untuk mengukur perbedaan pemahaman konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender. Hasil dari pengukuran perbedaan tingkat pemahaman mahasiswa tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas berdasarkan latar belakang sekolah dan gender, dinyatakan tidak terdapat perbedaan pemahaman dan bisa dikatakan mempunyai penilaian yang sama. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menunjukkan tidak ada sebuah jaminan yang menyatakan bahwa mahasiswa yang berasal dari latar belakang sekolah yang berbeda dan gender mampu memahami mata kuliah tentang konsep Aset, Liabilitas, dan Ekuitas.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Mulyanto, SE, SH, M.Si, MM, |
Kata Kunci: | Konsep Aset, Konsep Liabilitas, dan Konsep Ekuitas. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 02 Jan 2019 01:31 |
Last Modified: | 02 Jan 2019 01:31 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9671 |
Actions (login required)
View Item |