“METODE PENYELESAIAN KASUS KREDIT BERMASALAH DI LUAR PENGADILAN” ( Studi Kasus PT. BPR WELERI MAKMUR CABANG KUDUS ) TESIS

ISTIQLAL, AGUS (2018) “METODE PENYELESAIAN KASUS KREDIT BERMASALAH DI LUAR PENGADILAN” ( Studi Kasus PT. BPR WELERI MAKMUR CABANG KUDUS ) TESIS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of cover]
Preview
PDF (cover)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tesis dengan judul “METODE PENYELESAIAN KASUS KREDIT BERMASALAH DILUAR PENGADILAN (Studi Kasus PT. BPR WELERI MAKMUR CABANG KUDUS)’’. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai nilai NPL yang cenderung naik dan menganalisis kebijakan PT. BPR Weleri Makmur Cabang Kudus dalam penyelesaian kasus kredit bermasalah di luar Pengadilan sebagai alternatif yang lebih diutamakan. Dengan proses penyelesaian yang dilakukan secara non litigasi dengan cara 3R (Rescheduling, Reconditioning ataupun Restructuring). Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan yuridis empiris, dengan menggunakan data primer dan sekunder.Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Dari hasil penelitian menyatakan bahwa faktor Penyebab Terjadinya Kredit Bermasalah di PT. BPR Weleri Makmur Cabang Kudus yaitu faktor Intern Bank (Adanya tindakan fraud oleh karyawan, Adanya pelanggaran prinsip kehati-hatian dalam pemberian kredit oleh karyawan) dan Ekternal Bank (Kondisi perekonomian dan Kebijakan politik yang sering berubah, Adanya bencana alam , serta adanya faktor debitor seperti Itikad kurang baik dari debitor, penyimpangan dalam penggunaan dana kredit, pola hidup yang boros dan mewah serta kegagalan usaha debitor. Faktor yang menyebabkan adanya kredit bermasalah di PT. BPR WM yaitu adanya Fraud, dan adanya pelanggaran prinsip kehati-hatian dalam pemberian kredit oleh Bank (Prudential Banking Principles) Penyelesaian kredit bermasalah di luar pengadilan dijadikan alternatif yang lebih diutamakan di BPR WM karena adanya masalah biaya, hasil yang dicapai, itikad baik debitor, kemampuan membayar

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Suciningtyas, SH, M.Hum,
Kata Kunci: NPL, Rescheduling,Reconditioning dan Restructuring) .
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 29 Dec 2018 01:32
Last Modified: 29 Dec 2018 01:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/9924

Actions (login required)

View Item View Item