Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial atau (corporate social responsbility/csr). (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2012-2016).

Suryaningsih, Nita (2018) Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial atau (corporate social responsbility/csr). (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2012-2016). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (303kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (301kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (181kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (344kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (142kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (140kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (746kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tanggung jawab sosial atau (corporate social responsibility/CSR) adalah tanggung jawab perusahaan terhadap pengemban kepentingan (stakeholder) atau dengan pihak yang terkena dampak dari keberadaan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, Leverage terhadap tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Secara persial dan berganda. Data dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif Populasi dalam penelitian ini menggunakan data perusahaan manufaktur pada tahun 2012-2016 yaitu sebesar 144 perusahaan, Penarikan sampel menggunakan metode purposive Sampling dan diproleh sebesar 14 perusahaan. Analisis data menggunakan metode asumsi klasik, analisis regresi linier dan berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penggungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI; (2) profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap penggungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI; (3) Laverage tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. H. M. Masruri,MM NIDN : 0601085601 Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE. MM NIDN : 0603067701
Uncontrolled Keywords: Tanggung jawab sosial, ukuran perusahaan, profitabilitas, Leverage
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 10 Aug 2019 03:11
Last Modified: 10 Aug 2019 03:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11009

Actions (login required)

View Item View Item